Tan Boon Heong Desak Yew Sin/Ee Yi Mati-Matian Kejar Tiket Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Des 2023, 18:15 WIB
Tan Boon Heong Desak Yew Sin/Ee Yi Mati-matian Raih Tiket Olimpiadr

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Perlakukan setiap turnamen seolah-olah itu akan menjadi pertandingan terakhir Anda. Demikian nasehat yang diberikan mantan pemain Tan Boon Heong kepada pasangan ganda putra independen Ong Yew Sin / Teo Ee Yi.

Yew Sin/Ee Yi berpacu dengan waktu untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 di belakang pasangan teratas Aaron-Chia/Soh Wooi Yik.

Tim yang pertama saat ini berada di peringkat 12 dunia dan harus menembus delapan besar sebelum periode kualifikasi berakhir April mendatang untuk mendapatkan tempat di Paris.

Aaron/Wooi Yik hampir yakin mendapat tempat karena mereka berada di peringkat 3 dunia.

Dua pasangan dari masing-masing negara dapat lolos ke Olimpiade dengan syarat keduanya berada di peringkat delapan besar.

Edisi Paris juga bisa menjadi kesempatan terakhir Yew Sin-Ee Yi berlaga di Olimpiade karena usia tidak berpihak pada mereka.

Yew Sin akan berusia 29 tahun tahun depan sementara Ee Yi akan berusia 31 tahun.

“Yew Sin dan Ee Yi harus memperlakukan setiap turnamen seolah-olah ini adalah turnamen terakhir mereka,” kata Tan Boon Heong.

“Saya selalu mengatakan hal ini kepada mereka seiring berjalannya waktu dengan sangat cepat. Mereka perlu menghargai peluang yang mereka peroleh. Sejujurnya, sulit bagi dua pasangan dari negara kita untuk lolos ke Olimpiade karena ganda putra sangat kompetitif.”

“Yew Sin-Ee Yi juga kurang konsisten tahun ini tapi saya harap mereka bisa bangkit tahun depan. Mereka masih mempunyai peluang untuk lolos tetapi mereka harus mengerahkan seluruh kemampuan mereka,” tambah Boon Heong.

Pasangan Malaysia lainnya yang berlomba menuju Paris adalah Man Wei Chong-Tee Kai Wun (No. 19) dan Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani (No. 26).

Tan Boon Heong percaya bahwa memiliki lebih banyak pasangan yang bersaing untuk mendapatkan tempat di ajang tersebut adalah pertanda positif bagi bulutangkis negara tersebut.

“Ini adalah tantangan yang bagus untuk semua pasangan karena mereka benar-benar bisa saling mendorong,” kata Boon Heong.

“Lebih baik bagi Malaysia jika dua pasangan bisa lolos ke Olimpiade karena itu akan meningkatkan prospek medali kami.”

Aaron/Wooi Yik, Yew Sin/Ee Yi, Wei Chong-Kai Wun dan Sze Fei/Izzuddin selanjutnya akan bertanding di Malaysia Open pada 9-14 Januari di Bukit Jalil, yang akan menjadi turnamen pembuka musim 2024.

Artikel Tag: Tan Boon Heong, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-boon-heong-desak-yew-sinee-yi-mati-matian-kejar-tiket-olimpiade-paris
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini