Takeshi Kamura Latih Tim Putri Jepang Setelah Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Apr 2022, 10:30 WIB
Takeshi Kamura Latih Tim Putri Jepang Setelah Pensiun

Takeshi Kamura/[Foto:Aiyuke]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Jepang, Takeshi Kamura memutuskan untuk melatih tim putri Yonex Jepang di TONAMI Transport Klub setelah pensiun. Takeshi lahir pada 14 Februari 1990. Dia dan mitranya, Keigo Sonoda keduanya memiliki tinggi badan 1,69 meter.

Takeshi Kamura sering bermain bola di depan net, dan Sonoda di backcourt untuk menyelesaikan pukulan smash. Karena tinggi kedua pemain hanya 1,69 meter dan relatif pendek untuk kombinasi ganda putra internasional, bulu tangkis ganda puta, ciri khas permainan mereka penuh dengan semangat dan kegembiraan, banyak penggemar panggil keduanya sebagai kombinasi dua bebek.

Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda merupakan pemenang medali perak pada Kejuaraan Dunia BWF 2018 dan perunggu pada Kejuaraan Dunia BWF 2017.

Pebulutangkis Jepang, Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda, membuat para penggemarnya menangis bersama-sama setelah mengumumkan pensiun dari tim nasional akhir tahun lalu.

Kamura/Sonoda berpikir sudah seharusnya dia memberikan tongkat estafet bulutangkis Jepang kepada para juniornya.

Rencana gantung raket sejatinya sudah terpikirkan sejak Olimpiade Rio, namun dukungan orang-orang daan tanggung jawab memenangkan medali membuat dia mengurungkan niat dan tampil di Tokyo.

“Sekarang saya bebas dari berbagai hal dan menikmati bermain bulu tangkis,” lanjut Kamura

“2021 sebentar lagi (berakhir)... Saya belum memutuskan apa pun tentang masa depan, tetapi saya akan terus melakukan yang terbaik sehingga saya dapat berperan aktif di tempat baru melalui bulu tangkis,” tandasnya soal rencana masa depan.

Selain, Kamura/Sonoda, pemain veteran Hiroyuki Endo juga memutuskan gantung raket beberapa waktu dan kini menjadi staff pelatih tim nasional bulu tangkis Jepang.

Artikel Tag: Takeshi Kamura, Keigo Sonoda, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/takeshi-kamura-latih-tim-putri-jepang-setelah-pensiun
862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini