banner babe

Taiwan Bajak Pelatih PV Sindhu untuk Llatih Tai Tzu Ying

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Nov 2019, 22:35 WIB
Taiwan Bajak Pelatih PV Sindhu untuk Llatih Tai Tzu Ying

Kim Ji Hyun-PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Kemunduran bintang bulu tangkis India, PV Sindhu diperkirakan masih akan terus berlanjut setelah pelatih asal Korea Selatan, Kim Ji Hyun menerima tawaran dari Federasi Badminton Taiwan dan akan membimbing Tai Tzu Ying dan kawan-kawan di tim nasional.

Pelatih yang telah meninggalkan Federasi Badminton India (BAI) dengan alasan kesehatan suaminya di Selandia Baru pada Agustus lalu, dikabarkan akan melatih di Taiwan yang dihuni para pemain top seperti Tai Tzu Ying, Chou Tien Chen serta Wang Chi Lin.

Kim adalah pelatih yang berperan penting mengantarkan Sindhu merengkuh gelar juara dunia 2019 lalu, namun sang pelatih harus mengakhiri tugasnya secara tiba-tiba, beberapa hari setelah Sindhu tiba di India pada Agustus.

BAI sudah berusaha untuk mendapatkan kembali sang pelatih, namun semuanya sia-sia. BAI beralasan bahwa Kim ingin bersama dan merawat suaminya hingga waktu yang tidak ditentukan.

Namun, dalam perkembangan terakhir, Kim justru disambut oleh Akademi Badminton Taiwan untuk melatih para pemain tim nasional di sana.

"Selamat datang, selamat datang, selamat datang, Tim Amber (Akademi) merasa terhormat untuk mengundang pelatih hebat asal Korea Selatan, Kim Ji Hyun untuk bergabung dengan tim kami. Pelatih Kim pada Olimpiade 1996 menempati posisi keempat dan telah melatih di banyak negara seperti Jerman, Korea Selatan, Selandia Baru dan India. Dia membantu PV Sindhu memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia 2019. Selamat bergabung dengan keluarga besar tim Amber (Akademi)," bunyi pernyataan Akademi Taiwan di Facebook dan Instagram.

Kepergian Kim tentunya sangat disayangkan oleh tim nasional India terutama Sindhu. Setelah merengkuh juara dunia Agustus lalu, Sindhu gagal dalam enam turnamen beruntun setelah itu dan tak mampu melangkah lebih jauh dari babak kedua. Terbaru, pemain berusia 24 tahun kandas di babak kedua turnamen Hong Kong Open pada pekan ini di Kwoolon saat kalah dari pemain muda asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Artikel Tag: Kim Ji Hyun, PV Sindhu, Tai Tzu Ying, bai

4847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini