Tai Tzu Ying Tantang Okuhara di Babak Pertama All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 23 Feb 2024, 15:30 WIB
Tai Tzu Ying Tantang Okuhara di Babak Pertama All England 2024

Nozomi Okuhara/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : BWF World Tour Super 1000 All England Open yang berusia 125 tahun akan memicu partai sengit pada 12 Maret. Sebagai unggulan ketiga dalam turnamen tersebut, bintang bulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying akan menghadapi mantan juara dunia asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Tai Tzu-ying akan tampil di turnamen terakhir yang memperebutkan mahkota keempat dalam sejarah kompetisi, meraih kehormatan menjadi pemain tunggal putri dengan gelar terbanyak selama 30 tahun.

Tai Tzu Ying telah mencapai final All England selama empat tahun berturut-turut dalam karirnya, dan mempertahankan gelarnya pada tahun 2017 dan 2018. Pada tahun 2019, ia kalah dari kakak bintang bulu tangkis China, Chen Yufei dan kehilangan kesempatan untuk menyegel gelar tiga kali berturut-turut. Pada tahun 2020, dia membalas dendam dengan manis untuk meraih gelar ketiga kalinya.

Tai Tzu-ying saat ini memegang 3 gelar juara tunggal putri All England, menyamai legenda Tiongkok Xie Xingfang dan bintang Denmark Tine Baun sebagai pemain tunggal putri terbanyak di abad ke-21. Dia hanya terpaut satu mahkota lagi untuk menyamai legenda Indonesia Susi Susanti yang berlangsung selama 30 tahun.

Tahun ini akan menjadi Kejuaraan All England terakhir dalam karir Tai Tzu-ying. Di babak pertama, ia akan melawan pemain bintang Jepang Nozomi Okuhara, yang saat ini berada di peringkat 18 dunia.

Dalam 14 pertandingan terakhir antara kedua belah pihak, Tai Tzu Ying telah menang 8 kali dengan dua kemenangan berturut-turut di pertemuan terakhir.

Jika lolos, di babak 16 besar berpeluang bertemu Kim Ga-eun dari Korea Selatan atau Ratchanok Intanon asal Thailand. Jika menghadapi Intonon lagi, ini akan menjadi pertandingan ke-36 dalam karir mereka.

Tai Tzu-ying diperkirakan akan menghadapi He Bingjiao dari Tiongkok di babak 8 besar, dan lawan di 4 besar adalah Chen Yufei dari Tiongkok atau Carolina Marin asal Spanyol.

Adapun pemain Taiwan lainnya di tunggal putri, Michelle Hsu akan menghadapi ratu Korea Selatan An Se Young di babak pertama, "si putih kecil" Pai Yu Po akan menghadapi pemain India Aakarshi Kashyap, dan Song Shuoyun akan menghadapi Ma Lin.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, nozomi okuhara, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-tantang-okuhara-di-babak-pertama-all-england-2024
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini