Tai Tzu Ying Diprediksi Tak Akan Bermain Lagi Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 26 Sep 2020, 00:00 WIB
Tai Tzu Ying Diprediksi Tak Akan Bermain Musim Ini

Tai Tzu Ying/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Anggap saja sebagai liburan yang baik untuk diri Anda tahun ini setelah pandemi. Musim kompetisi 2020 bagi tunggal putri peringkat 1 dunia, Tai Tzu Ying mungkin akan berakhir lebih awal.

Sebelum mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh dunia, Tai Tzu Ying, membuat penampilan internasional terakhirnya di turnamen bergengsi All England Open pada pertengahan Maret lalu. Dia memenangkan kejuaraan ketiganya dalam empat tahun, tetapi dia kini sangat terpengaruh oleh pandemi musim ini yang belum menunjukkan sedikit tanda-tanda penurunan.

Ia dikhawatirkan akan mengakhiri musim lebih awal, karena dia memiliki peluang besar untuk tidak berpartisipasi di Denmark Open di bulan Oktober dan Asian Open di bulan November.

Setelah turnamen internasional bulu tangkis berakhir pada bulan Maret, itu sepenuhnya ditangguhkan karena pandemi, dan peringkat dunia serta poin peringkat Olimpiade juga dibekukan.

Federasi Badminton Dunia (BWF), yang secara aktif mencari pertandingan ulang untuk menyelamatkan musim, membatalkan jadwal asli empat bulan, (22 turnamen nostop) dan berubah menjadi tuan rumah Piala Thomas dan Uber serta dua turnamen Super 750 di Denmark.

Namun, dalam perjalanannya Piala Thomas dan Uber serta Denmark Masters kemudian ditunda baru-baru ini, hingga hanya Denmark Open Super 750 yang akan dimainkan pada 13-18 Oktober mendatang.

Federasi Badminton Dunia saat ini diperkirakan akan menggelar dua turnamen lanjutan musim ini di Asia pada November, dan World Tour Finals akhir tahun yang akan digelar mulai 24-29 November.

Namun, negara tuan rumah belum diputuskan, dan kabarnya Thailand berniat menggelar tiga turnamen itu.

Tai Tzu Ying saat ini menegaskan untuk tidak akan bermain di Denmark. Meski kompetisi Asia masih dievaluasi, ada peluang besar untuk berhenti bermain, yang artinya musim tahun ini berakhir lebih awal.

Tzu Ying saat ini berlatih di Taiwan, dan Dia hanya bisa menantikan musim tahun depan. Kemudian akan melihat jadwal kompetisi tahun depan dan mempersiapkan diri untuk Olimpiade Tokyo 2021. Ia mengatakan dengan terus terang bahwa ini adalah waktu terlama dalam karirnya tidak ada kompetisi.

“Lumayanlah kalau sudah lama tidak ada kompetisi, karena saya sebenarnya menantikan hari dimana ada kompetisi," kata Tzu Ying.

Seseorang bertanya apakah dia sudah lama tidak ke provinsi, dia berkata: “Faktanya, semua orang harus pergi ke provinsi untuk bersantai dan berlibur, tetapi saya berbeda dari para penggemar.

"Saya juga sangat bahagia di Taiwan, dan karena waktu yang lama ini, sekarang di Taiwan, saya harus menghabiskan waktu yang lama dengan keluarga saya, dan ini adalah kesempatan langka untuk bersantai," Tzu Ying menjelaskan, dikutip dari Sports Sina.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Pandemi, musim

2616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini