Tahukah Anda Mengapa Bulu Tangkis Baik Untuk Kesehatan Semua Orang?

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 12 Okt 2020, 18:45 WIB
Banyak Manfaat Bermain Bulu Tangkis

Bulu Tangkis/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton : Tanggal 10 Oktober adalah Hari Kesehatan Mental Sedunia. Oleh karena itu, situs Federasi Badminton Dunia (BWF) menyajikan ceritanya, mengapa bulu tangkis dimainkan oleh lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia? Ini adalah salah satu olahraga paling populer.

Bulu tangkis adalah olahraga raket tercepat di dunia, yang tidak hanya bagus untuk tubuh, tapi juga bagus untuk kesehatan mental Anda karena olahraga menyebabkan sekresi endorfin dan "bahan kimia untuk merasa lebih baik secara alami", yang akan membantu meningkatkan mood Anda dan membuat Anda bahagia.

BWF menyatakan bahwa badminton ini tidak hanya membantu tubuh untuk melepaskan bahan kimia di otak secara alami, namun untuk meningkatkan perasaan sejahtera dan membantu menghilangkan kecemasan untuk melepaskan diri dari siklus pikiran negatif yang dapat menyebabkan depresi dan kecemasan, hingga 300 juta orang di seluruh dunia menggunakannya sebagai olahraga dan untuk membantu kesehatan Anda menjadi lebih baik.

Manfaat bermain badminton Apakah membantu mencegah stres. Ini membantu dalam meningkatkan harga diri dan menghilangkan masalah berat badan. Ini juga mendorong sikap positif, kesadaran diri, dan ekspresi diri yang lebih baik, meningkatkan koordinasi, keseimbangan, kelincahan dan kecepatan, mencapai 80-85 persen dari detak jantung maksimum yang diharapkan pemain, yang jauh lebih tinggi dari itu.

selama 20 menit terakhir bulu tangkis, pemain harus mengubah setidaknya 350 arah dalam 90 derajat atau lebih yang kecepatannya untuk membangun stamina, kelincahan dan fleksibilitas, interaksi sosial dapat membantu membangun kepercayaan diri dan menghasilkan perasaan pasca-pertandingan yang positif.

Selain itu, pemain bulu tangkis bisa bermain sendiri atau berpasangan, akan membuat otak berpartisipasi dengan cara yang positif karena Anda harus memikirkan apa yang Anda lakukan, apakah itu memutuskan di mana harus melayani, merespon dengan cepat serangan balik lawan, atau bahkan memikirkan di mana harus berdiri di lapangan.

Rata-rata orang membakar 475-525 kalori per jam, tetapi bermain bulu tangkis mereka bisa membakar 500-675 kalori per jam dan itu menyenangkan.

Di seluruh dunia terdapat banyak lapangan badminton, selain itu olahraga ini juga dimainkan secara teratur, juga menjaga kesehatan jantung karena membantu kondisi dan memperkuat otot jantung, mengurangi tekanan darah tinggi dan membatasi risiko penyumbatan arteri.

Melihat manfaatnya yang begitu banyak, apakah Anda siap untuk memukul raket Anda?

Artikel Tag: Bulu tangkis, BWF, Kesehatan

3812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini