Sze Fei/Izzuddin Nantikan 1 Tempat Piala Thomas Setelah Libas Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Apr 2024, 22:00 WIB
Sze Fei / Izzuddin Nantikan Tempat Piala Thomas Setelah Kalahkan Juara Dunia

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Awal yang baik dalam perjalanan mereka di Kejuaraan Asia bisa jadi merupakan apa yang dibutuhkan pasangan ganda putra Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani untuk mendapatkan tempat di tim Final Piala Thomas.

Pasangan peringkat 19 dunia itu menjadi satu-satunya duet ganda putra yang tersisa di turnamen di Ningbo, Tiongkok, selain pemain nasional papan atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Setelah Man Wei Chong/Tee Kai Wun mengakhiri perjalanan mereka di babak kedua dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi tersingkir setelah pertandingan pertama mereka di pertemuan Asia, Sze Fei/Izzuddin meningkatkan peluang mereka untuk melaju ke Final di Chengdu, Tiongkok mulai 27 April-5 Mei.

Sze Fei / Izzuddin berhasil melaju ke perempat final setelah pertandingan putaran kedua melawan He Jiting/Ren Xiangyu berakhir sebelum waktunya karena pasangan Tiongkok itu mundur setelah kalah di game pertama 11-21 kemarin.

Namun pertemuan babak pembukaan mereka dengan juara dunia Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea Selatan menunjukkan bahwa pasangan Malaysia ingin membuktikan diri.

Calon tim Piala Thomas itu menumbangkan unggulan kedua, mengalahkan mereka 21-13, 21-18 dalam 44 menit pada hari Rabu.

Sze Fei / Izzuddin akan berharap bahwa penampilan mereka di Ningbo akan cukup untuk membuat mereka terpilih untuk Piala Thomas karena harapan mereka untuk lolos ke Olimpiade Paris telah pupus.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan mengumumkan skuad terakhir untuk Piala Thomas hari ini.

Sze Fei/Izzuddin akan mendapatkan kesempatan lebih lanjut untuk tampil mengesankan saat mereka menghadapi juara Olimpiade Lee Yang/Wang Chi-lin dari Taiwan berikutnya, lawan yang hanya mereka kalahkan sekali dari tiga pertemuan terakhir.

Sementara itu, peringkat 5 dunia Aaron/Wooi Yik memastikan tempat mereka di delapan besar setelah mengalahkan pasangan Jepang Kenya Mitsuhashi/Kiroki Okamura 21-18, 13-21, 21-14 di babak kedua dan akan melawan peringkat 8 dunia Liu Yuchen -Ou Xuanyi dari Tiongkok berikutnya di perempat final.

Meski peringkatnya lebih tinggi, Aaron-Wooi Yik hanya memenangkan tiga dari tujuh pertemuan sebelumnya dengan pasangan Tiongkok tersebut.

Perjalanan di Ningbo berakhir bagi Wei Chong/Kai Wun, karena pasangan peringkat 18 dunia tidak bisa melewati pasangan Taiwan Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan, kalah dalam pertandingan 18-21, 17-21.

Di ganda putri, Pearly Tan-M. Thinaah sempat tersingkir di babak pembuka setelah kalah 21-19, 13-21, 16-21 dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sze-feiizzuddin-nantikan-1-tempat-piala-thomas-setelah-libas-juara-dunia
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini