Sze Fei/Izzuddin Bersatu Kembali Demi Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 01 Jun 2023, 13:30 WIB
Sze Fei/Izzuddin Bersatu Kembali Demi Olimpiade Paris 2024

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dalam putaran yang mengejutkan, Malaysia dapat mengandalkan pasangan ganda putra lain untuk memperebutkan tempat di Olimpiade Paris 2024.

Ini terjadi setelah pebulutangkis nasional Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin Rumsani memutuskan untuk mengesampingkan perbedaan mereka dan bersatu kembali menjelang Olimpiade di Paris.

Sze Fei dan Izzuddin telah mengakhiri kemitraan delapan tahun mereka pada bulan Januari karena kurangnya kepercayaan setelah serangkaian hasil yang buruk. Yang pertama telah dipasangkan dengan Choong Hon Jian sementara yang terakhir menjalin kemitraan dengan Mohd Haikal Nazri.

Direktur kepelatihan ganda Badminton Association of Malaysia (BAM) Rexy Mainaky telah mengkonfirmasi bahwa Sze Fei dan Izzuddin ingin memperbarui kemitraan mereka.

“Baik Sze Fei dan Izzuddin ingin bertemu saya sebelum Malaysia Masters baru-baru ini untuk membahas kembali bersama tetapi tidak ada waktu saat itu,” kata Rexy.

“Tapi saya telah bertemu mereka setelah turnamen dan mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka telah melihat kesalahan mereka dan ingin bersatu kembali untuk memperebutkan tempat di Olimpiade. Saya telah memberitahu presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria dan dia telah menyetujuinya.''

Sze Fei dan Izzuddin, yang merebut German Open dan menjadi runner-up di Swiss Open pada Maret tahun lalu, telah melihat peringkat mereka turun untuk saat ini.

Pasangan berperingkat lebih tinggi dari mereka adalah peringkat 3 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pasangan independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (No. 7) dan runner-up Malaysia Masters Man Wei Chong/Tee Kai Wun (No. 22).

Periode kualifikasi Olimpiade Paris dimulai bulan lalu dan akan berakhir pada April tahun depan.

Sze Fei-Izzuddin mendapat tugas berat untuk naik pesawat ke Paris karena satu negara hanya diperbolehkan maksimal dua pasangan, asalkan keduanya berada di peringkat delapan besar.

Pada turnamen pertama mereka setelah bersatu kembali, Rexy berkata: “Mereka akan bermain di Korea Open (18-23 Juli) dan Japan Open (25-30 Juli). Kami juga akan mencoba memasukkan mereka ke Kejuaraan Dunia (21-27 Agustus) di Kopenhagen.”

Sementara itu, Rexy mengisyaratkan Haikal bisa dipertemukan dengan mantan rekannya Wan Arif Wan Junaidi juga. Haikal berpisah dengan Arif berpasangan dengan Izzuddin sedangkan Arif berpasangan dengan Yap Roy King.

“Saya akan berbicara dengan mereka sesegera mungkin tentang kemitraan mereka,” tambah Rexy.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzudin Rumsani, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sze-feiizzuddin-bersatu-kembali-demi-olimpiade-paris-2024
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini