Sze Fei/Izzuddin Akan Terus Berjuang Untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Des 2023, 14:30 WIB
Sze Fei/Izzuddin Akan Terus Berjuang Untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Goh Sze Fei-Flandy Limpele-Nur Izzudin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meski mengalami kemajuan baik sejak dipertemukan kembali, pemain ganda Goh Sze Fei mengakui akan sulit baginya dan Nur Izzuddin Rumsani untuk lolos ke Olimpiade Paris tahun depan.

Saat babak kualifikasi mencapai separuh babak, Sze Fei / Izzuddin saat ini menjadi pasangan Malaysia peringkat keempat tertinggi dalam klasemen Race to Paris di peringkat 17, di belakang Aaron Chia-Soh Wooi Yik (No. 2), Ong Yew Sin -Teo Ee Yi (No. 11) dan Man Wei Chong-Tee Kai Wun (No. 16).

Saat ini, Aaron/Wooi Yik sudah yakin akan penampilan kedua mereka di Olimpiade. Namun agar salah satu dari ketiga pasangan ini bisa berharap mendapatkan tempat berikutnya di negara ini, mereka harus menembus delapan besar pada akhir April mendatang.

Sze Fei yakin dibutuhkan sesuatu yang istimewa dari dirinya dan Izzuddin untuk melakukan hal tersebut, namun mereka tidak siap menyerah tanpa melakukan perlawanan.

“Sejujurnya, ini akan sangat sulit bagi kami. Namun tidak sampai pintunya benar-benar tertutup, kami akan terus berusaha,” kata Sze Fei.

“Itulah alasan mengapa kami kembali bersama, yaitu mencoba lolos ke Olimpiade.”

Setelah perpecahan singkat selama empat bulan karena "kehilangan kepercayaan", Sze Fei/Izzuddin, yang menempati peringkat tertinggi dalam karirnya tahun lalu, entah bagaimana memperbaiki diri dan bergabung kembali pada bulan Juni.

Mereka dengan cepat membuat dampak dengan memenangkan tiga gelar yakni US Open Super 300, Kaoshiung Masters Super 100 dan Abu Dhabi Masters Super 100.

Namun, kenyataan menghantam mereka dengan keras karena mereka gagal meniru kesuksesan yang sama di turnamen tingkat yang lebih tinggi.

Di turnamen level Super 500 atau lebih tinggi, yang terbaik adalah menjadi perempat finalis Hong Kong Open dan Korea Open 2023.

Mereka menutup tahun ini dengan kekalahan beruntun pada putaran pertama di Kumamoto Masters Super 500 dan China Masters Super 750.

“Kami menikmati awal yang baik setelah kembali tetapi sayangnya, hal yang sama tidak berlaku untuk cara kami mengakhiri tahun ini,” katanya.

“Kami gagal memenuhi harapan kami. Kami benar-benar harus bekerja keras dan melakukan yang lebih baik ketika kami kembali tahun depan.

"Saya tidak punya keraguan bahwa kami bisa kembali ke posisi kami terakhir kali. Kami memiliki apa yang diperlukan untuk bermain melawan pasangan teratas. Kami hanya perlu lebih percaya pada diri kami sendiri."

Sze Fei / Izzuddin akan berharap untuk menebus kesalahannya di Malaysia Open Super 1000 pada 9-14 Januari, yang menjadi pembuka musim World Tour 2024.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sze-feiizzuddin-akan-terus-berjuang-untuk-kualifikasi-olimpiade-paris-2024
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini