Susy Susanti Puji Penampilan Gregoria di Piala Sudirman

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Okt 2021, 21:00 WIB
Susy Susanti Puji Penampilan Gregoria di Piala Sudirman

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Penampilan tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2021 yang baru saja usai pekan lalu mendapat pujian dari legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti .

Menurut Susy, Gregoria saat ini bermain lebih percaya diri tanpa beban seperti saat mengalahkan juara SEA Games 2019 asal Malaysia, Kisona Selvaduray di babak perempat final Piala Sudirman pekan lalu . 

"Akhirnya, Jorji bisa 'lepas'. Biasanya di poin-poin kritis Jorji suka banyak error. Mudah-mudahan ini jadi titik balik untuk bisa konsisten dan memperbaiki kesalahan-kesalahan dia," kata Susy .

Meskipun begitu, konsistensi jadi salah satu pekerjaan yang harus dibenahi oleh Gregoria, terlebih saat berada di poin kritis harus lebih fokus dan lebih berani menghadapi tekanan lawan di lapangan.

"Sekarang di poin-poin kritis, dia berani reli. Sudah ada perubahan," katanya.

"Mudah-mudahan ya, Jorji. Karena pukulan dan kualitas teknik (Jorji) cukup bisa merepotkan tim dan atlet elit. Tapi sering kali nggak konsisten di poin-poin kritis. Karena 'penyakitnya' di poin-poin kritis. Kalau dia bisa melewati, berarti naik kepercayaan diri dan bisa naik kelas," Susy menambahkan.

Mantan juara dunia junior itu akan menjadi salah satu tumpuan tunggal putri Indonesia di kejuaraan Piala Uber 2020 yang akan bergulir pada akhir pekan ini di Aarhus Denmark. 

Selain itu, tungga putri juga membawa pemain muda yang tengah naik daun, Ester Nurumi Tri Wardoyo serta juara Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani. 

Artikel Tag: Susy Susanti, Piala Uber 2020, Gregoria Mariska Tunjung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/susy-susanti-puji-penampilan-gregoria-di-piala-sudirman
1697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini