Susy Susanti Desak Konsistensi Dari Seorang Anthony Ginting

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Okt 2020, 14:30 WIB
Susy Susanti Tuntut Konsistensi Dari Seorang Anthony Ginting

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Meski Anthony Ginting terus menjadi andalan tunggal putra beberapa tahun terakhir ini dan optimistis dengan prospek cerahnya, membuat Susy Susanti, Kepala Pengembangan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), meyakini bahwa pemain nomor 6 dunia itu perlu diperkuat terkait stabilitas dan konsistensi.

"Anthony Ginting memiliki prospek yang bagus bagi Indonesia, begitu pula Christie, namun Ia harus memiliki stabilitas. Ketika gaya bermainnya dibaca oleh lawan-lawannya, ia akan kebingungan. Terkadang lawannya sangat ulet dan ia tidak bisa mencetak gol melalui serangan itu dan kan kalah dalam pertandingan," kata Susy.

Susy Susanti juga menambahkan bahwa sebagai pemain yang sangat baik, Anthony harus lebih berhati-hati dalam merumuskan taktik permainan, lagipula dia adalah tipikal permainan ofensif, jadi Ia berharap juara Indonesia Masters 2020 itu bisa lebih meningkatkan power dalam pergantian shuttlecock.

"Anthony Ginting harus belajar menggunakan taktik pertama dan kedua, serta bersiap untuk strategi ketiga. Teknik dan stamina fisiknya juga perlu ditingkatkan karena gaya permainannya banyak menghabiskan energi fisik."

“Ia sudah masuk jajaran pemain papan atas, tapi performanya masih kurang kestabilan. Kalau performa pemain masih labil, maka saat perform bagus bisa maksimal, tapi saat merasa buruk, mereka kehilangan momen. Lawan yang baik juga akan kalah," tambah Susy.

Meski begitu, Susy Susanti tetap mengungkapkan kekagumannya atas semangat juang sang pemain dalam permainan tersebut, termasuk penampilannya di Asian Games 2018 lalu. Meski tidak bisa lagi bergerak, ia tetap memaksakan diri untuk melanjutkan permainan dengan selalu berjuang di lapangan sampai menit terakhir.

Artikel Tag: anthony ginting, Susy Susanti, Indonesia

937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini