Susy Susanti Anggap Tunggal Putri Peringkat 7 Besar Dunia Kekuatannya Merata

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Jun 2020, 17:45 WIB
Susy Susanti Anggap Tunggal Putri Peringkat 7 Besar Dunia Kekuatannya Merata

Chen Yufei/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Indonesia yang juga peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, Susy Susanti, mengungkapkan bahwa Tai Tzu Ying, Ratchanock Intanon, PV Sindhu, Carolina Marin, Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara dan Chen Yufei adalah pemain tunggal putri terkuat saat ini.

Selain itu, kekuatan tujuh pemain ini cukup berimbang, dan hasilnya tidak akan bisa diprediksikan.

Susy Susanti saat ini adalah kepala bidang pengembangan dan prestasi PP PBSI, mengungkapkan bahwa para pemain ini banyak yang mempunyai gaya defensif dan pekerja keras.

Tai Tzu Ying

"Saya pikir Tai Tzu Ying saat ini adalah tunggal putri terkuat dan memiliki karakteristik teknis paling komprehensif. Dia saat ini dalam tahap matang, kecepatan dan kekuatannya semakin kuat, dan kemampuan defensifnya juga yang terkuat," kata Susy Susanti.

"Yang lebih jarang adalah penampilannya sangat stabil. Dia telah mencapai final Kejuaraan All England selama empat tahun berturut-turut dan memenangkan kejuaraan tiga kali. Ini adalah bukti penampilannya di turnamen bulu tangkis dunia."

Ratchanock Intanon

"Kontrol bola Intanon sangat baik, tetapi stabilitasnya tidak cukup. Jika lawan tahu kelemahannya, biasanya bisa menghasilkan keuntungan. Kebuntuan multi-tembakannya, jika ia bertemu lawan yang lebih cepat dan diuntungkan tinggi, Menjadi kerugian."

"Tidak dapat dipungkiri bahwa Intanon adalah pemain yang luar biasa. Jika pelatihnya dapat membantunya meningkatkan stabilitas dan konsentrasi dan mengatasi kelemahannya, saya yakin dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia. Selain itu, dia masih muda."

PV Sindhu

"Dia pandai memanfaatkan tinggi badannya (179 cm), memiliki kemampuan ofensif yang baik, dan sangat pekerja keras, bersedia menanggung kesulitan, cepat, kuat dalam reaksi dan sangat positif."

"Dia berusia 24 tahun dan merupakan masa keemasan untuk meraih kesuksesan. Sindu juga juara dunia pertama asal India sejak Kejuaraan Dunia diadakan pada tahun 1977."

Carolina Marin

"Gaya permainan Marin mirip dengan Sindhu, ofensif di lapangan depan dan belakang sangat tajam. Karena itu adalah pemain kidal, yang membuat lawan sangat tidak nyaman, ia mampu mendominasi tunggal putri Eropa, dan 3 kali (2014, 2014 dan 2018) memenangkan kejuaraan dunia."

Akane Yamaguchi

"Pemain Jepang pada umumnya mempunyai karakter ulet mereka, teknologi, gerak kaki dan usaha semuanya tersedia. Tembakannya sangat keras. Meskipun tubuhnya pendek dan sedikit gemuk, kelemahan ini ditutupi oleh karakteristik."

"Kemampuan Yamaguchi untuk berlari dan berpindah sangat kuat, sehingga menyulitkan lawan untuk memulai. Dia memiliki kekuatan fisik yang kuat dan banyak rutinitas ofensif. Lapangan ofensif, jaring dan bola gantung sangat menarik, dan kemampuan defensifnya juga sangat kuat."

Chen Yufei

"Pemain dengan reli-reli yang khas, tetapi ada juga banyak kesalahan. Gaya permainannya sangat teratur, ia juga memiliki tinggi badan, dan ia memiliki kemampuan bergerak yang lemah di lapangan, tetapi gerak kakinya sangat baik, sehingga ia sering dapat menyelamatkan bola lawan dari poin yang sangat sulit."

"Gayanya bermain condong ke arah kontrol dan dia menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik, dia sering mengejutkan lawannya dengan tebasan tiba-tiba atau gerakan palsu."

Nozomi Okuhara

"Sama seperti Akane Yamaguchi, dia memiliki kemampuan yang baik untuk menahan beberapa tembakan dan silang, tetapi gaya permainannya luar biasa, dan tubuhnya (156 cm) tidak sebagus pemain lain."

"Kelebihannya adalah semangat juangnya yang ulet, dan dia selalu mengalahkan permainan dalam situasi yang menentukan."

"Permainan dan gayanya patut dipelajari, terutama semangat tidak mudah mengakui kekalahan. Meskipun dia tidak sering membunuh bola, keempat sudut yang dikombinasikan dengan bola di depan net membuat lawan lelah," jelas Susy Susanti.

Artikel Tag: Susy Susanti, Tai Tzu Ying, Chen Yufei, carolina marin, PV Sindhu, ratchanock intanon, Akane Yamaguchi, nozomi okuhara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/susy-susanti-anggap-tunggal-putri-peringkat-7-besar-dunia-kekuatannya-merata
6604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini