Super Serius! Pasangan Malaysia Ini Targetkan Gelar Juara World Tour Saat DIbimbing Pelatih Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Jun 2020, 02:00 WIB
Super Serius! Pasangan Malaysia Ini Targetkan Gelar Juara World Tour Saat DIbimbing Pelatih Indonesia

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Juara Sea Games 2019, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik bertekad untuk mendapatkan gelar World Tour pertamanya sebelum berakhirnya periode kualifikasi Olimpiade tahun depan.

Meskipun menjadi pasangan teratas Malaysia yang menempati peringkat 9 dunia, mereka belum pernah memenangkan gelar Open.

"Ada motivasi baru bagi kami. Pandemi Covid-19 telah menawarkan waktu tambahan karena kualifikasi Olimpiade diputuskan akan dilanjutkan tahun depan," kata Aaron, yang melaporkan pelatihan hari pertama di Akademi Badminton Malaysia (ABM) ) di Bukit Kiara kemarin (1/6).

"Wooi Yik dan saya telah mendapatkan target, dan itu adalah untuk memenangkan gelar World Tour sebelum akhir periode kualifikasi Olimpiade tahun depan. Itu akan memperkuat klaim kami untuk mendapat tempat di Tokyo Games tahun depan," tambah Aaron.

Tahun lalu, Aaron-Wooi Yik nyaris mendapatkan gelar perdana mereka, ketika mencapai final kejuaraan bergengsi All England.

Tetapi pasangan andalan Malaysia itu dikalahkan oleh pasangan peringkat 2 dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akhirnya keluar sebagai juara.

Aaron/Wooi Yik juga berada di bawah bayang-bayang karena tidak bisa mengalahkan beberapa pasangan yang berada di peringkat lima besar dunia.

Sedemikian rupa sehingga Federasi Badminton Malaysia (BAM) telah mengubah segalanya dengan menunjuk Flandy Limpele asal Indonesia sebagai pelatih kepala ganda putra yang baru. Flandy Limpele diperkirakan akan bergabung dengan kamp nasional akhir bulan ini.

"Kami menjalani tes swab ketika kami tiba dan semua bagasi kami dibersihkan. Kami kemudian langsung menuju ke kamar kami untuk isolasi sendiri. Kami akan diberitahu oleh BAM besok (hari ini)," kata Aaron.

Dapat dipahami bahwa hasil tes hanya akan keluar setelah satu atau dua hari. Pelatihan di lapangan kemudian akan dilanjutkan setelah itu. Ganda putra lainnya, yang juga kembali kemarin, adalah nomor dua nasional, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Sejalan dengan standar prosedur operasional (SOP), semua orang yang akan berbasis di ABM untuk satu bulan ke depan akan menjalani dua tes swab lagi, yakni pada hari kelima dan ke-13.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Flandy Limpele, World Tour

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini