Sukses di World Tour Finals, Gopichand Targetkan Sindhu Juarai All England

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Des 2018, 18:00 WIB
Sukses di World Tour Finals, Gopichand Targetkan Sindhu Juarai All England

Nozomi Okuhara-PV Sindhu/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: PV Sindhu membuat sejarah menjadi pemain India pertama yang memenangkan BWF World Tour Finals, pelatih kepala bulutangkis tim nasional India, Pullela Gopichand menargetkan para pemainnya untuk menjadi juara di turnamen bergengsi All England Open, tahun depan.

Gopichand adalah pemain India terakhir yang memenangkan Kejuaraan All England pada tahun 2001, mencapai prestasi yang bertahan selama 21 tahun setelah Prakash Padukone meraihnya pada tahun 1980.

"Bagi kami, tahun 2020 akan menjadi tahun yang besar, dan kemudian 2022, jadi pada dasarnya Persemakmuran Commonwealth Games, Asian Games dan Olimpiade adalah peristiwa besar namun bisa saya katakan bahwa All England akan menjadi target tahun depan," kata Gopichand.

“Sudah cukup lama sejak kami memenangkan Kejuaraan All England. Lebih dari 20 tahun sejak Prakash menang dan kemudian saya memenangkan Kejuaraan, jadi saya harap kali ini tidak butuh waktu lama,” ungkapnya.

Sindhu mengalahkan Nozomi Okuhara dengan 21-19 dan 21-17 untuk memenangkan gelar BWF World Tour Finals 2018 dan mengakhiri musim yang sukses di mana dia memenangkan medali perak di Commonwealth Games, Asian Games, Kejuaraan Dunia dan menjadi runner-up di India Open dan Thailand Open 2018.

"Saya pikir ini adalah turnamen yang fantastis. Cara dia bermain, dia sudah mengalahkan para pemain berkualitas. Dapat mengalahkan (Akane) Yamaguchi, (Nozomi) Okuhara, Ratchanok (Inthanon) di turnamen yang sama adalah spesial. Dia menyelesaikan tahun dengan capaian tertinggi. Dia telah memenangkan medali di acara-acara besar dan itu adalah target tahun ini,” kata Gopichand.

"Sangat menyenangkan mengakhiri tahun seperti ini, namun yang lebih penting adalah memulai tahun depan dengan kemenangan yang sama," jelas pemilik gelar All England Open 2001 itu.

Artikel Tag: PV Sindhu, nozomi okuhara, Pullela Gopichand, BWF World Tour Finals 2018, All England Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sukses-di-world-tour-finals-gopichand-targetkan-sindhu-raih-gelar-all-england
1245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini