Sukses Boyong Piala Suhandinata, Tim WJC Disambut Meriah

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Okt 2019, 21:30 WIB
Sukses Boyong Piala Suhandinata, Tim WJC Disambut Meriah

Penyambutan Tim Junior Indonesia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah berhasil memboyong Piala Suhandinata untuk pertama kalinya dari Kazan, Rusia, tim junior Indonesia kembali pulang dengan selamat di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Selasa (15/10) malam WIB.

Para pahlawan Merah Putih mendapatkan sambutan yang sangat meriah oleh para pejabat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, PBSI dan para penggemar Tanah Air yang sudah menunggu kedatangan sejak sore hari di Terminal 3 Kedatangan Bandara Soetta.

"Ini adalah awal mula dari PBSI yang memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kami seluruh pengurus akan selalu lakukan yang terbaik demi regenerasi yang berkesinambungan. Terima kasih atas perjuangan tim junior dan para ofisial atas prestasi yang diraih," kata Alex Tirta, Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI dalam sambutannya.

Tim Indonesia sukses mencatat sejarah dengan meraih gelar beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior 2019 atau yang juga dikenal dengan nama Piala Suhandinata setelah mengalahkan juara bertahan lima edisi terakhir, China di partai puncak. Kemenangan ini tentunya sangat membanggakan, apalagi tim Indonesia belum pernah juara sekalipun dalam 16 kali edisi Kejuaraan Dunia Junior sebelumnya. Dan kali ini, Leo Rolly Carnando dan kawan-kawan mampu membawa pulang medali yang namanya diambil dari Bapak bulu tangkis Indonesia itu.

"Bangsa Indonesia menunggu Piala Suhandinata untuk singgah di Indonesia, ini adalah penantian panjang, alhamudulillah tahun 2019, adik-adik telah memberikan kado indah untuk bangsa Indonesia. Kejuaraan di beregu menunjukkan ada kolektivitas pemain, single, double, campuran, berarti punya stok generasi muda. Terima kasih atas nama pemerintah," kata Raden.

Tak punya banyak waktu untuk berpesta, para pemain junior akan langsung terbang ke Jawa Tengah untuk tampil di Superliga Junior 2019 dan Indonesia International Challenge 2019 yang akan dimulai pada pekan ini di GOR Djarum Magelang.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Indah Cahya Sari Jamil, Daniel Martin, Kejuaraan Dunia Junior 2019

428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini