Stephanie Widjaja, Talenta Muda Berbakat Asia Asal Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Des 2020, 03:00 WIB
Stephanie Widjaja, Talenta Muda Berbakat Asal Indonesia

Stephanie Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Stephanie Widjaja, pemain berusia 17 tahun kelahiran Jakarta ini adalah pebulutangkis asal Indonesia, yang saat ini menduduki peringkat 7 dunia junior BWF di tunggal putri.

Stephanie Widjaja saat ini memiliki 72 kemenangan sepanjang karir, angka yang sangat mengesankan dan tidak diragukan lagi akan meningkat seiring dengan perjalanannya menjadi bintang baru asal Indonesia.

Stephanie Widjaja selalu ingin menjadi pemain bulu tangkis sejak dia masih muda. Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan bahwa dia ingin bermain setelah melihat saudara perempuannya bermain bulu tangkis dan ingin mengikuti jejaknya, dan dia melakukannya!

Bulu tangkis menjadi hobi tetapi dia juga telah bermain bulu tangkis dengan serius sejak tahun pertama sekolah menengah dan terus berlanjut sejak saat itu.

Sekitar waktu yang sama, ia bergabung dengan klub Jaya Raya Jakarta dimana hingga saat ini ia masih menjadi anggota aktif klub tersebut .

Pada tahun 2019 ia mengikuti beberapa turnamen termasuk mencapai perempat final BWF Kejuaraan Dunia Junior, perempat final Jakarta Junior International Series, semifinal Dutch Junior International dan masih banyak lagi.

Tetapi pada tahun 2020, kami melihatnya melambung lebih jauh. Di German Open Junior, dia mencapai babak final dan memenangkan medali perak. Dia menjadi runner-up dari pemain Jepang, Manami Suizu. Tak hanya menjadi pemain tunggal, ia juga bermain sebagai pemain ganda bersama dengan, Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Stephanie bermimpi bermain bulu tangkis di panggung dunia. Idola bulutangkisnya adalah legenda Indonesia, Susy Susanti dan juga Tai Tzu Ying asal Taiwan.

Kami berharap suatu hari nanti dia akan mencapai prestasi yang sama dan bahkan lebih besar dari mereka! Kami mendukung Anda, Stephanie!

Artikel Tag: Stephanie Widjaja, Indonesia, BWF

2914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini