Spanyol Masters 2020: Bagas/Fikri Waspadai Ganda Taiwan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 20 Feb 2020, 12:30 WIB
Spanyol Masters 2020: Bagas/Fikri Waspadai Ganda Taiwan

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Jalan terjal harus dihadapi oleh wakil satu-satunya ganda putra Indonesia yang masih tersisa, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak kedua turnamen Spanyol Masters 2020 World Tour Super 300, yang menyediakan hadiah total USD 170.000 atau berkisar 2,4 miliar rupiah, saat akan menghadapi pasangan senior asal Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di babak kedua.

Meskipun Bagas/Fikri berhasil meraih kemenangan dalam pertemuan pertama melawan Lee/Yang pada November lalu di India, namun mereka harus ekstra waspada, pasalnya pasangan Taiwan sedang menanjak permainannya dan saat ini menempati peringkat 27 dunia.

“Semuanya perlu diwaspadai. Dari segi permainan sama fokus di lapangannya, mereka juga lebih senior dari kita. Jadi pasti nggak gampang,” kata Fikri, dikutip dari situs PBSI.

“Persiapannya, jaga kondisi badan harus fit. Jaga pola makan sama istirahat yang cukup. Lihat permainan lawan lagi di pertandingan yang sebelumnya. Kan sempet ketemu juga waktu di India. Jadi dilihat lagi kelebihan sama kekurangannya,” sambung Fikri.

Bagas/Fikri menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang masih bertahan setelah dua wakil lainnya harus terhenti di babak pertama.

Pasangan Pramudya Kusuma Wardana Yeremia Erich Yoche Yachob Rambitan harus mengakui keunggulan juara bertahan asal Korea Selatan yang juga juara Malaysia Masters 2020 bulan lalu, Lee Yong Dae/Kim Gi Jun dengan dua game mudah 16-21 dan 14-21 hanya dalam tempo 37 menit.

Tiket babak kedua juga gagal diraih oleh juara dunia junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang harus mengakui keunggulan mantan juara China Open Super 1000 asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaruup Rasmussen dengan straight game 15-21 dan 18-21 dalam tempo 37 menit.

Selain Bagas/Fikri, wakil Indonesia lainnya yang lolos babak kedua adalah pasangan peringkat 8 dunia yang juga juara Indonesia Masters Super 500 bulan lalu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Namun Greysia/Apriyani akan langsung tampil di babak perempat final setelah sang lawan asal China, Chen Ying Ying/Qiao Shi Jun memutuskan mundur dari turnamen.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Spanyol Masters 2020

1380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini