Spain Masters 2023: Gregoria Beryukur Penantian Panjangnya Berakhir Manis

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Apr 2023, 16:15 WIB
Spain Masters 2023: Gregoria Beryukur Penantian Panjangnya Berakhir Manis

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Pelatnas Cipayung, Gregoria Mariska Tunjung tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah merengkuh gelar pertamanya dalam lima tahun di turnamen Spain Masters World Tour Super 300 pada Minggu (2/4).

Terakhir kali menjadi juara adalah tahun 2018 lalu saat menjadi kampiun Finnish Open. Namun, Spain Masters 2023 menjadi gelar World Tour pertama bagi pemain kelahiran Wonogiri itu sejak menghuni Pelatnas pada 2013 lalu.

"Rasanya senang sekali bisa berdiri di podium tertinggi. Ini penantian panjang setelah terakhir di tahun 2018. Butuh waktu lama sekali untuk kembali ke sini, jadi saya benar-benar bersyukur," Gregoria, menanggapi pencapaiannya di "Negeri Matador" ini, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (2/5) malam WIB.

Tak hanya mengakhiri puasa gelar, kemenangan Gregoria Mariska atas PV Sindhu juga sangat manis mengakhiri kutukan tujuh pertemuan tak pernah menang dan pertemuan kedelapan ini juga menunjukan skor cantik 21-8 dan 21-8.

Grego mengatakan bahwa gelar ini Ia persembahkan untuk semua orang yang tak lelah selalu mendukungnya saat tengah terpuruk.

"Gelar juara ini untuk semua yang dukung saya sampai hari ini. Juara ini juga menjadi arti yang besar buat saya. Saya sempat sangat terpuruk, tapi Puji Tuhan bisa melewati itu dan bangkit lagi," ujarnya.

Kemenangan ini tentunya menjadikan Grego lebih percaya diri saat membela Merah Putih di ajang bergengsi Piala Sudirman 14 hingga 21 Mei mendatang, diikuti oleh dua turnamen super 500 yakni Malaysia Masters (23-28 Mei ) dan Thailand Open 2023 (30 Mei hingga 4 Juni).

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Spain Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/spain-masters-2023-gregoria-beryukur-penantian-panjangnya-berakhir-manis
8583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini