Sourabh Verma Klaim Gelar Kejuaraan Nasional India 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Feb 2019, 13:00 WIB
Sourabh Verma Klaim Gelar Kejuaraan Nasional India 2019

Lakshya Sen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sourabh Verma sukses meraih gelar Kejuaraan Nasional ketiganya dengan mengalahkan bintang muda India yang tengah naik daun, Lakshya Sen di final tunggal putra Kejuaraan Nasional India 2019 yang berlangsung di Guwahati pada Sabtu (16/2) malam waktu setempat.

Pemain berusia 26 tahun, yang telah memenangkan gelar pada 2011 dan 2017, menunjukkan ketenangan yang besar dan kecemerlangannya untuk menundukkan juara Asia Junior 2018 yang berusia 17 tahun, Lakshya dengan dua game langsung 21-18 dan 21-13.

Lakshya yang juga lolos semifinal di edisi 2018 lalu, mampu memulai pertandingan dengan cukup baik di awal game pertama dengan menunjukkan keseimbangan pertahanan dan serangan yang sangat baik untuk terus bergerak maju hingga meraih keunggulan interval 11-6.

Setelah jeda, Sourabh tak tinggal diam mampu melesat untuk mempersempit keunggulan menjadi 11-12 hingga kemudian berbalik memimpin 16-15 dan memanfaatkan kelemahan Lakshya. Sourabh perlahan-lahan memperpanjang keunggulannya dan terus melaju meninggalkan perolehan poin. Lakshya yang tak mau kalah, berusaha untuk mengimbangi permainan seniornya, namun permainan rapat Sourabh membuat Lakshya banyak melakukan kesalahan yang memberikan kesempatan kepada Sourabh untuk bisa mengamankan game pertama.

Sourabh langsung unggul cepat 3-0 di game kedua, namun kesalahan sendiri yang Ia lakukan membuat Lakhsya kembali bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Bagaimanapun, Sourabh mampu tampil impresif mengontrol permainan setelah itu hingga berhasil unggul 11-7 saat interval.

Lakshya tidak bisa menghentikan kesalahannya di momen ini dan memberikan jalan mudah bagi Sourabh untuk terus melesat hingga meraih match point pada kedudukan 20-11. Lakshya masih mampu menyelamatkan dua match point sebelum pengembaliannya yang menyangkut di net memberikan gelar ketiga kepada Sourabh di Kejuaraan Nasional India 2019.

Laga ini adalah pertemuan kedua mereka di final Kejuaraan Nasional, setelah kemenangan Sourabh atas Lakshya yang saat itu masih 15 tahun pada Februari 2017 lalu.

Artikel Tag: Sourabh Verma, Lakshya Sen, Kejuaraan Nasional India 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sourabh-verma-klaim-gelar-kejuaraan-nasional-india-2019
1195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini