Soong Joo Ven Tantang Kento Momota di Perempat Final Korea Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Nov 2023, 14:30 WIB
Soong Joo Ven Tantang Kento Momota di Perempat Final Korea Masters 2023

Soon Joo Ven-Kento Momota/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis Soong Joo Ven telah bermain melawan Kento Momota dari Jepang dalam dua kesempatan ketika Kento Momota menjadi juara junior Asia dan sebagai pemain nomor 1 dunia.

Dan meski performa Momota saat ini masih belum pasti setelah terpuruk ke posisi peringkat 52 dunia, Soong Joo Ven tahu ia akan tetap menghadapi lawan berat saat keduanya bertanding di perempat final tunggal putra Korean Masters di Gwangju hari ini.

Kemarin, Joo Ven yang seorang profesional meraih salah satu kemenangan terbaiknya dalam beberapa waktu terakhir dengan mengalahkan juara bertahan Jeon Hyeok-jin dari Korea Selatan 7-21, 21-14 dab 21-17 di Gwangju Women’s University Stadium. Itu adalah kemenangan pertama Joo Ven melawan pemain Korea itu dalam empat pertemuan.

“Sungguh luar biasa bisa mengalahkan juara bertahan di kandangnya sendiri. Dia juga pernah mengalahkan Lee Zii Jia di Piala Sudirman (pada bulan Mei). Kemenangan besar ini tepat waktu bagi saya,” kata Joo Ven.

“Peringkat saya mengalami penurunan yang signifikan (peringkat 79 dunia). Kemenangan hari ini akan membantu saya untuk sedikit naik.

“Saya selalu kesulitan bermain melawan pemain Korea dan Jepang. Mereka secara fisik lebih kuat dan sulit untuk memenangkan satu poin pun dari mereka. Jadi, kemenangan melawan Hyeok-jin sungguh spesial.”

Joo Ven mengingat pertemuan pertamanya melawan Momota ketika Momota kalah di final kejuaraan Asian Junior 2012. Setelah kemenangan itu, Momota menikmati peningkatan pesat dalam karirnya, yang membuatnya memenangkan dua gelar juara dunia, dan mendominasi bulu tangkis dunia sebelum mengalami kecelakaan setelah memenangkan Malaysia Masters 2020 menghentikan kemajuannya.

Pemain Malaysia itu juga pernah bermain melawan Kento Momota ketika dia menduduki peringkat No. 1 selama Purple League di kandangnya.

“Saya pernah melawannya sekali saat masih junior dan sekali saat dia berada di puncak dunia di liga kandang. Saya sangat menghormatinya sebagai pemain,” ujarnya.

“Sekarang, saya punya kesempatan untuk bermain melawan dia lagi. Saya tidak yakin dengan performanya dan itu akan membuat pertandingan ini sedikit rumit tetapi mengetahui kemampuannya, saya tahu bahwa saya harus memberikan yang terbaik untuk menang.”

Joo Ven akan bergabung dengan Leong Jun Hao, yang memiliki perjalanan lebih mudah menuju perempatan.

Jun Hao mengalahkan Kalle Koljonen 21-16 di game pembuka sebelum lawannya mundur 0-3 di game kedua. Lawan berikutnya adalah Lei Lanxi dari Tiongkok.

Artikel Tag: kento momota, Soong Joo Ven, Korea Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soong-joo-ven-tantang-kento-momota-di-perempat-final-korea-masters-2023
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini