Soon Huat/Shevon Masih Bermimpi Lolos Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Des 2023, 15:30 WIB
Soon Huat/Shevon Masih Bermimpi Lolos Olimpiade Paris 2024

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bermitra satu sama lain pada bulan November 2016 menyelamatkan karir Goh Soon Huat dan Shevon Lai Jemie dari pensiun dini dan pasangan ini mungkin berada dalam situasi yang sama saat ini setelah perjuangan mereka yang terus-menerus dalam tur Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tahun ini.

Berada di peringkat 6 dunia pada pertengahan tahun, pasangan ini turun ke peringkat 15 dan impian Olimpiade mereka tampaknya memudar tetapi Shevon semakin bijaksana seiring bertambahnya usia.

Shevon, 30 tahun, mengatakan bahwa setiap langkah berarti mulai sekarang dan seterusnya karena mereka terus ditantang oleh pasangan yang lebih muda, termasuk rekan senegaranya Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (No. 9), yang terus ia dan tunangannya Soon Huat, 33 tahun, beberapa tahun terakhir mereka tersisa di panggung internasional.

“Saat itu (2016), saya sudah enam bulan tanpa pasangan dan hendak menyerahkan surat pengunduran diri (ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia) tapi dibujuk oleh pelatih (Chin Eei Hui) untuk tetap bertahan,” kata Shevon.

Soon Huat juga mempertimbangkan untuk berhenti sebelum dia diminta untuk beralih dari tunggal putra ke ganda campuran oleh direktur pelatih nasional saat itu Morten Frost dan rekannya Shevon.

Keduanya pun sepakat dan memulai perjalanan barunya sebagai pasangan ganda campuran.

“Permasalahan muncul ketika kami mulai kalah, berselisih paham, namun kami berhasil menemukan jalan keluarnya,” tambah Shevon.

“Saat ini, kami tidak terlalu memikirkan hasil akhirnya, namun menikmati keseluruhan prosesnya karena ini mungkin tahun-tahun terakhir yang kami jalani dalam karier kami. Jadi, kami ingin membuat setiap langkah berarti.

“Pada akhirnya, semua orang harus menghadapi kenyataan bahwa suatu saat, akan ada titik terendah dalam hidup Anda dan Anda harus memulai dari awal lagi.

“Anda mungkin mencapai puncak karier Anda, tetapi begitu Anda keluar dari sana, Anda harus memulai sebagai bukan siapa-siapa. Kami harus keluar dari zona nyaman kami dan bersiap untuk saat itu.”

Soon Huat/Shevon mungkin akan berada pada titik kritis dalam waktu dekat, namun pasangan independen ini tidak akan membiarkan perjuangan mereka menggagalkan mereka sepenuhnya karena masih ada empat bulan tersisa hingga periode kualifikasi Olimpiade berakhir pada 28 April.

Suatu negara diberikan maksimal dua pasangan jika mereka berada di delapan besar pada akhir periode kualifikasi dengan Tang Jie/Ee Wei di kursi pengemudi.

Namun, Soon Huat-Shevon yang lebih pragmatis belum sepenuhnya tersingkir dan seperti yang mereka tunjukkan di super 500 Korean Masters di Gwangju dengan mencapai semifinal, pasangan independen masih bisa lolos dengan menyatukan kembali upaya mereka mulai di Malaysia Open (9-14 Januari) bulan depan.

Peluangnya adalah melawan Soon Huat/Shevon di Malaysia Open di mana mereka harus melewati rintangan putaran pertama melawan Gregory dan Jenny Mairs dari Inggris, tetapi harus bangkit untuk mengalahkan pasangan papan atas Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di putaran kedua.

Soon Huat/Shevon mengalahkan peringkat 7 dunia Kim Won-ho-Jeong Na-eun dari Korea Selatan di Gwangju dalam perjalanan ke semifinal dan penampilan seperti itu perlu terus diulangi mulai dari Malaysia Open agar mereka dapat menghidupkan kembali peluang mereka untuk lolos Olimpiade.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soon-huatshevon-masih-bermimpi-lolos-olimpiade-paris-2024
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini