Soon Huat/Shevon Jalin Kerjasama Sponsor Bersama Victor

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Apr 2021, 18:15 WIB
Soon Huat/Shevon Jalin Kerjasama Sponsor Bersama Victor

Gooh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran profesional, Goh Soon Huat /Shevon Lai Jemie dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing telah menerima dorongan tepat waktu menjelang putaran terakhir kualifikasi Olimpiade, mulai bulan depan.

Kedua pasangan dapat menghela nafas lega setelah mendapatkan kesepakatan sponsor satu tahun dengan produsen peralatan olahraga Victor minggu lalu.

Kesepakatan besar tidak bisa datang pada waktu yang lebih baik karena Soon Huat /Shevon dan Kian Meng-Pei Jing masih mencari dana untuk mempertahankan kesempatan Olimpiade Tokyo mereka setelah mereka secara mengejutkan dipecat dari tim nasional dua bulan lalu.

Kuartet ini sekarang dapat berharap untuk menyelamatkan harapan tipis mereka di kualifikasi dalam tiga turnamen tersisa yakni India Open (11-16 Mei), Malaysia Open (25-30 Mei) dan Singapore Open (1-6 Juni).

Soon Huat-Shevon dan Kian Meng-Pei Jing masing-masing berada di peringkat 11 dan 13 di klasemen Road to Tokyo di belakang Chan Peng Soon-Goh Liu Ying (ketujuh).

Suatu negara dapat memiliki dua pasangan jika keduanya berada di peringkat delapan besar.

“Itu sangat melegakan,” kata Shevon.

“Sponsor sangat penting tidak hanya dalam memberikan peti perang untuk turnamen yang akan datang, tetapi juga jaminan di luar Olimpiade Tokyo, setidaknya hingga akhir tahun ini." 

“Kami sekarang bisa terus berjuang. Kami sangat berterima kasih kepada Victor karena ikut serta dan mendukung kami selama masa-masa sulit ini.”

Shevon menjelaskan bahwa tiga leg Tur Dunia berikutnya di Asia akan sama mahalnya seperti di Eropa bulan lalu. Itu karena acara ini memberlakukan durasi karantina yang lebih lama untuk semua pemain karena mereka harus memasuki gelembung turnamen setidaknya enam hari sebelumnya yang lebih lama dibandingkan dengan hanya dua hari di Eropa.

Menurut prospektus turnamen India Open, semua pemain harus tiba di kota tuan rumah New Delhi paling lambat 6 Mei. Untuk Malaysia Open, semua peserta harus masuk bubble paling lambat 18 Mei.

“Ini akan membuat kita kehilangan bom. Kami harus membayar US $ 180 semalam (RM750) untuk menginap di kamar ganda di hotel resmi. Jadi bisa dibayangkan biaya keseluruhan dari tiga gelembung sampai Singapore Open pada minggu pertama bulan Juni," keluh Shevon.

“Jadi, kami masih berusaha mengumpulkan dana tambahan untuk menutupi semua biaya.”

Soon Huat dan Shevon dan Kian Meng-Pei Jing telah bergabung dalam daftar duta besar untuk Victor yang termasuk pebulutangkis tunggal putri nomor 1 dunia, Tai Tzu Ying, pasangan ganda putra nomor 2 dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan pasangan ganda campuran nomor 4 dunia, Praveen Jordan/Melati Oktavianti.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, victor

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini