Soon Huat/Shevon Incar Podium di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Agu 2022, 15:30 WIB
Soon Huat/Shevon Incar Podium di Kejuaraan Dunia 2022

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran, Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie akan menuju ke Tokyo akhir bulan ini untuk Kejuaraan Dunia bulu tangkis keempat berturut-turut dengan mengincar podium.

Pasangan peringkat 14 dunia itu nyaris mendapatkan medali di Huelva, Spanyol, tahun lalu setelah kalah dari juara bertahan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Didukung oleh penampilan semifinal mereka di Singapore Open bulan lalu, duo independen ini percaya bahwa mereka memiliki peluang untuk bertarung dan setidaknya ingin menjadi yang lebih baik.

Optimisme mereka didorong oleh undian, yang membuat mereka menghindari pasangan top peringkat 1 dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, peraih medali emas Olimpiade, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dan Dechapol/Sapsiree di babak yang sama.

Segera Huat-Shevon berada di pool yang sama dengan unggulan kedua Dechapol/Sapsiree tetapi tidak akan bertemu mereka sebelum semifinal.

Untuk mencapai babak medali, Soon Huat/Shevon harus mengatasi lawan tangguh yakni Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang di babak 16 besar dan delapan besar.

"Hasil undian kami tidak buruk meskipun kami akan menghadapi pasangan muda Prancis yang kuat di babak ketiga, saya pikir kami memiliki peluang bagus," kata Shevon.

“Adapun Yuta-Arisa, kami kalah dari mereka dalam straight game di Thailand Open baru-baru ini, tetapi itu adalah pertandingan yang ketat. Kami mendapat beberapa ide dari pertarungan itu, jadi semoga kami bisa menaklukkan mereka jika kami bertemu lagi,” ungkapnya.

"Tetapi setelah mengatakan itu, hal terpenting bagi saya dan Soon Huat adalah fokus sejak pertandingan pertama. Kami telah belajar dari pengalaman. Dalam banyak kesempatan, kami benar-benar mengacaukan permainan kami karena keinginan kami untuk menang."

Tak lama kemudian Huat-Shevon, unggulan ke-11, mendapat bye di babak pertama. Mereka hanya akan membuka kompetisi mereka melawan wakil Inggris Gregory Mairs/Jenny Moore atau Venkat Prasad/Juhi Dewangan dari India.

Koo Kien Keat/Wong Pei Tty adalah satu-satunya peraih medali ganda campuran Malaysia di Kejuaraan Dunia (mereka memenangkan perunggu di Madrid, 2006).

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soon-huatshevon-incar-podium-di-kejuaraan-dunia-2022
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini