Song Joo Ven Harap BWF Perhatikan Para Pemain Peringkat Rendah Musim Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Okt 2020, 02:00 WIB
Song Joo Ven Harap BWF Perhatikan Para Pemain Profesional

Song Joo Ven/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra profesional Malaysia, Song Joo Ven mencontohkan ketidakmampuan mengikuti kompetisi berdampak besar pada pendapatan pemain profesional, sehingga ia berharap BWF juga memperhatikan pemain dengan rangking lebih rendah dan membiarkan mereka kembali ke kompetisi internasional tahun depan.

BWF sebelumnya telah berjanji bahwa pemain di semua level tidak akan diabaikan musim depan termasuk para pemain profesional, dan musim 2020 akan berakhir setelah selesainya dua turnamen Asia Tour dan World Tour Finals pada Januari mendatang.

Song Joo Ven, yang saat ini berada di peringkat 67 dunia, tidak pernah berpartisipasi dalam kompetisi resmi sejak Thailand Masters pada Januari, tetapi dia berharap karena kompetisi badminton internasional akan segera dimulai, akan mendapat lebih banyak dukungan dari sponsor.

“Ini sangat sulit, terutama untuk pemain profesional seperti saya, karena bulu tangkis adalah mata pencaharian kami. Jika kami tidak bermain, akan sulit untuk bertahan dalam periode sulit ini. Saya berharap BWF dapat menanggapi ini dengan serius. Ini karena pemain dengan peringkat rendah tidak dapat dipilih untuk kompetisi tingkat tinggi," kata Joo Ven.

Meski demikian, mantan pemain tim nasional Malaysia berusia 25 tahun itu tetap akan berusaha mengikuti Asia Tour, meski peringkatnya belum cukup untuk bersaing.

"Beberapa pemain mungkin mundur. Saya tidak tahu. Saya tidak bisa hanya duduk dan menunggu," tambah Joo Ven.

BWF mengkonfirmasi melalui konferensi pers online pada hari Selasa bahwa selama kompetisi berjalan lancar, semua pemain akan diperhatikan.

Di sisi lain, tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia percaya bahwa BWF harus membekukan kembali peringkat dunia di Asia Tour pada Januari tahun depan, sehingga para pemain top bisa mendapatkan kembali motivasinya dan yakin ini juga akan berdampak pada turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Turnamen BWF terakhir yang memberikan poin peringkat adalah kejuaraan bergengsi All England pada bulan Maret lalu.

Artikel Tag: Song Joo Ven, BWF, Profesional

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini