Son Wan Ho & Shi Yuqi Comeback di Macau Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 13 Okt 2019, 20:30 WIB
Son Wan Ho & Shi Yuqi Comeback di Macau Open 2019

Son Wan Ho/[Foto:Son Wan Ho on Instagram]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra asal Korea Selatan, Son Wan Ho, yang mengalami cedera parah saat melawan Lee Hyun II di final Kejuaraan Nasional pada Maret lalu, akan melakukan comeback di Macau Open 2019 yang akan berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau pada 29 Oktober hingga 3 November mendatang yang menyediakan hadiah total USD 150.000 atau berkisar 2,1 miliar rupiah.

Meskipun harus absen dari turnamen internasional selama lebih dari delapan bulan, pemain berusia 31 tahun itu menggunakan peringkat yang dilindungi oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) di posisi 6 dunia, yang merupakan peringkat terakhir yang Ia pegang ketika tampil di turnamen All England bulan Maret lalu.

"Tujuan utama saya adalah untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Paling tidak saya ingin berada di peringkat 16 besar di tunggal putra," kata Son.

"Tentu saja, saya akan memainkan permainan terbaik di sisa waktu ini. Tujuan ideal saya adalah masuk peringkat 8 dunia," ungkapnya.

Sementara itu, pemain tunggal putra peringkat 3 dunia asal China, Shi Yuqi yang menderita cedera pergelangan kaki saat tampil di turnamen Indonesia Open bulan Juli lalu, juga akan tampil untuk pertama kali di Macau Open 2019.

Shi sejatinya berusaha untuk comeback pada pertengahan September lalu di China Open Super 1000. Namun Ia gagal melangkah lebih jauh saat dikalahkan oleh rekan senegaranya, Lu Guangzu 5-21 dan 9-21 hanya dalam tempo 15 menit di babak pertama.

Setelah kalah telak di game pertama dengan 5-21, wasit kemudian memanggil Shi Yuqi dan Lu Guangzu dan berkonsultasi tentang beberapa hal. Mungkin itu karena tidak adanya pertandingan yang serius antar kedua pemain di lapangan. Shi kemudian memberikan penjelasannya sendiri meskipun pada akhirnya dicemooh oleh para penonton setelah kekalahan mudahnya dari Lu.

Artikel Tag: Son Wan Ho, Shi Yuqi, Makau Open 2019

1283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini