Siwei/Yaqiong Lampaui Rekor Tri Kusharjanto/Minarti Timur di Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 16 Jan 2023, 15:30 WIB
Siwei/Yaqiong Lampaui Rekor Tri Kusharjanto/Minarti Timur di Malaysia Open

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan peringkat satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada Minggu (15/1) menjadi pasangan ganda campuran tersukses dalam sejarah Petronas Malaysia Open.

Juara dunia tiga kali dari China merebut gelar keempat berturut-turut setelah mencetak kemenangan dominan 21-19 dan 21-11 atas pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino di final di Axiata Arena.

Prestasi tersebut membuat Zheng Siwei / Huang Yaqiong melampaui rekor tiga gelar sebelumnya yang dipegang oleh legenda bulu tangkis Indoneisa, Tri Kusharjanto / Minarti Timur , yang diraih pada tahun 1996, 1998 dan 2000.

Itu adalah balas dendam yang manis untuk Si Wei/Ya Qiong yang kalah dari lawan peringkat 4 dunia mereka di semifinal Japan Open pada Oktober lalu.

Itu menandai kemenangan ke-12 Si Wei/Ya Qiong dalam 15 pertemuan antara kedua pasangan.

"Itu bukan pertandingan yang mudah, bahkan ketika kami memimpin dengan selisih besar (14-6) di game kedua, kami harus benar-benar berjuang untuk setiap poin," kata Si Wei yang fasih berbahasa Inggris.

"Mereka (Yuta-Arisa) adalah salah satu pasangan terbaik di dunia. Untuk melawan mereka, Anda harus benar-benar sabar. Pergerakan mereka sangat bagus dan pertahanan mereka juga sangat kuat."

Selain empat gelar Malaysia Open mereka, Si Wei/Ya Qiong juga dua kali menjadi juara Malaysia Masters.

Secara individu, Si Wei juga menikmati kesuksesan di Malaysia dengan mitra yang berbeda.

Pada 2017, Si Wei merebut Malaysia Open bersama Chen Qing Chen. Dia juga memenangkan Malaysia Masters bersama Li Yin Hui pada 2016.

"Ada sesuatu yang istimewa tentang Malaysia bagi saya. Semoga Ya Qiong dan saya bisa terus menang di sini," tambah Siwei.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Tri Kusharjanto, minarti timur, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/siweiyaqiong-lampaui-rekor-tri-kusharjantominarti-timur-di-malaysia-open
905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini