Situasi Belum Terkendali, BWF Batalkan India Hyderabad Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Jun 2020, 12:30 WIB
Situasi Belum Terkendali, BWF Batalkan India Hyderabad Open 2020

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Seperti yang diharapkan secara luas, turnamen pembuka kompetisi baru BWF di Hyderabad Open 2020 yang menyediakan hadiah total $90.000 atau berkisar 1,4 miliar rupiah yang diumumkan sebagai bagian dari kalender Federasi Badminton Dunia untuk tahun 2020 resmi dibatalkan .

Pada Kamis (4/6), BWF mengumumkan keputusannya untuk membatalkan kompetisi, acara Super 100 di BWF World Tour tingkat rendah yang dijadwalkan dari 11 hingga 16 Agustus, setelah mendapatkan respon dari Federasi Badminton India (BAI).

Situasi yang berlaku karena pandemi COVID-19 telah memaksa pihak berwenang untuk membatalkan turnamen tersebut . Dua turnamen lainnya, Australia Open yang sudah ditangguhkan (2-7 Juni) dan Korea Open (24-29 November) juga telah dibatalkan.

"BWF dan Federasi Badminton India telah sepakat untuk membatalkan Hyderabad Open 2020 (11-16 Agustus) Super 100 di BWF World Tour," kata BWF dalam sebuah pernyataan.

"Perubahan ini diumumkan tetapi tidak secara langsung berdampak pada Kalender BWF World Tour 2020 baru, yang diciptakan untuk memungkinkan perubahan sebagai bagian dari kerangka kerja kami untuk potensi pengembalian bulu tangkis," ungkapnya.

Kepala pelatih tim nasional India, Pullela Gopichand mengakui bahwa akan sulit untuk berkomitmen pada turnamen di bulan Agustus karena Hyderabad masih terkunci.

“Saat ini penguncian masih berlangsung di Hyderabad dan pemerintah Telangana masih belum memutuskan kapan infrastruktur olahraga akan dibuka meskipun pemerintah pusat telah membersihkannya. Kami hanya menunggu informasi,” kata Gopichand.

Artikel Tag: Hyderabad Open 2020, BWF, bai

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini