Siril Varma dan Malvika Bansod Juara Kejuaraan Nasional Senior India 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Apr 2019, 08:00 WIB
Siril Varma dan Malvika Bansod Juara Kejuaraan Nasional Senior India 2019

Siril Varma-Malvika Bansod/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton: Siril Varma asal Telangana dan Malvika Bansod asal AAI sukses memenangkan gelar tunggal putra dan putri di Kejuaraan Nasional Senior India 2019 yang berlangsung di VKK Menon Indoor Stadium pada Minggu (21/4) malam waktu setempat.

Memainkan pola dengan baik dan menghemat energinya dengan cerdas di game penentukan, Siril sukses mengalahkan nantan juara nasional asal Kerala, Kiran George lewat pertarungan ketat rubber game 21-17, 13-21 dan 21-8 untuk meraih gelar tunggal putra sementara Malvika menghentikan pertarungan Purva Barve dua game ketat 21-19 dan 23- 21.

Kiran yang menyingkirkan unggulan teratas Ansal Yadav di semifinal pada hari Sabtu (20/4), memimpin cukup jauh 16-10 pada pertandingan game kedua dan terus melesat. Namun Siril mampu menunjukan performa impresif di game penentu dan memastikan kemenangan.

“Saya tahu Kiran terlihat sangat bagus di pertandingan itu, jadi saya tidak bertarung. Saya ingin tampil segar dalam game penentuan dan saya memberikan seratus persen di sana,” kata Siril yang baru berusia 19 tahun, yang memiliki tingkat keberhasilan yang mengesankan di semua Kejuaraan Nasional India di Kerala selama 10 tahun terakhir.

Sementara itu di final tunggal putri, Malvika mampu membangun keunggulan besar di kedua pertandingan, namun ia juga membuangnya dengan mudah. Pemain berusia 18 tahun memimpin 18-13 di pertandingan pembuka namun kelengahannya membuat Purva mampu bertarung dan menipiskan ketertinggalan hingga 19 dan 20 di game pertama dan kedua. Beruntung Malvika tampil tenang di momen ktiris untuk bisa mengambil poin krusial dan memastikan kemenangan.

“Saya sama sekali tidak dalam performa terbaik saya, saya berhasil karena saya positif dan terus bermain. Akurasi saya kurang baik, saya pikir tidak seperti biasanya, saya pikir itu adalah lapangan yang berangin di sini,” jelas Malvika.

“Tetapi ketika keadaan menjadi sulit, Malvika mendapat terobosan penting, dengan penurunan cerdas di pertandingan pertama dan tembakan yang baru saja di luar jangkauan Purva di pertandingan berikutnya, untuk mendapatkan kembali keunggulan dan pertandingan," kata Purva Barve mengenai kekalahannya.

“Pada kedudukan 19-an di pertandingan pertama, saya hanya mencoba meraih satu poin. Namun Malvika dengan sigap mampu menyegel kemenangan,” tambah Purva.

Artikel Tag: Siril Varma, Malvika Bansod, Kejuaraan Nasional Senior India 2019

343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini