Singkirkan Zhang Yiman, Akane Yamaguchi Tembus Semifinal French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Mar 2024, 10:15 WIB
Singkirkan Zhang Yiman, Akane Yamaguchi Tembus Semifinal French Open 2024

Akane Yamaguchi/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Jepang Akane Yamaguchi, peringkat 4 dunia, mengalahkan Zhang Yiman dari China dengan mudah 21-14 dan 21-16 di BWF World Tour Super 750 French Badminton Open hari ini, membalas kekalahannya di Malaysia Open pada bulan Januari untuk meraih tiket empat besar pertama ke empat besar musim ini.

Setelah Akane Yamaguchi cedera pada Asian Games di Hangzhou tahun lalu, kondisinya jelas terpengaruh, ia terhenti di babak delapan besar Malaysia Open tahun ini, kalah di awal 16 besar India Open, dan mundur dari Indonesia Masters 2024. Sekarang dia kembali ke Prancis setelah istirahat Jianghu.

Yamaguchi menyerah dari Zhang Yiman di perempat final Malaysia Open, kalah untuk pertama kalinya dalam pertandingan tersebut. Namun, Akane mencetak 5 poin berturut-turut pada 6-6 di game pertama dan meraup empat poin beruntun lainnya setelah jeda pada 16-12 hingga berhasil meraih kemenangan game pertama.

Kemenangan terakhir Zhang Yiman di Grand Prix adalah pembalikan tiga game, tetapi Akane Yamaguchi menolak untuk membalikkan keadaan lagi, meninggalkan Zhang Yiman untuk melawan secara pasif, dan mengandalkan kecepatan luar biasa dan pertahanan yang kuat untuk membuat tunggal putri China itu melakukan kesalahan berturut-turut. Pada akhirnya, Akane He membalas dendam dengan skor langsung dua game langsung.

Akane Yamaguchi akan menghadapi pemain andalan China lainnya, Chen Yufei di semifinal. Ini akan menjadi pertemuan ke-31 dalam karir mereka, di mana Yamaguchi memiliki keunggulan 20-10 dalam head to head tersebut.

Pertandingan semifinal lainnya akan berlangsung antara juara dunia asal Korea Selatan, An Se Young dan Tai Tzu Ying.

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, zhang Yiman, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singkirkan-zhang-yiman-akane-yamaguchi-tembus-semifinal-french-open-2024
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini