Singkirkan Chico, Jonatan Christie ke Final Kejuaraan Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Mei 2022, 00:00 WIB
Singkirkan Chico, Jonatan Christie ke Final Kejuaraan Asia 2022

Jonatan Christie-Chico Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia, Jonatan Christie sukses melangkah ke babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 berkat kemenangan atas kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Menempati unggulan keempat, Jonatan Christie sukses mengalahkan Chico lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 52 menit dengan skor 21-9, 18-21 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila Filipina pada Sabtu (30/4) waktu setempat.

Pada game pertama, Jonatan langsung melesat terus memimpin perolehan poin dari awal hingga akhir dan menutup laga itu dengan keunggulan yang cukup jauh.

Tak mau kalah, Chico bangkit di game kedua. Meski di awal laga berlangsung ketat dari 6-6 dan 12-12, namun setelah itu Chico langsung meninggalkan perolehan poin dan tak bisa dikejar oleh Jonatan hingga menutup game kedua, dan memaksakan game penentuan.

Memasuki game ketiga, Jonatan yang tak mau tertekan lebih dulu, berupaya tampil menyerang tak membiarkan Chico untuk bisa membalikan keadaan. Alhasil game penentuan kembali menjadi milik Jonatan sekaligus mengalami tiket final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Di final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 pada Minggu (1/5), Jonatan Christie akan bertemu dengan mantan juara All England yang juga unggulan lima asal Malaysia, Lee Zii Jia yang di laga semifinal launnya berhasil menyingkirkan juara Korea Open 2022 asal China, Weng Hong Yang dengan straight game 21-11 dan 21-19 dalam durasi 39 menit.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singkirkan-chico-jonatan-christie-ke-final-kejuaraan-asia-2022
1333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini