Singapore Open 2024: Kejutan Treesa/Gayatri Berakhir di Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Jun 2024, 22:00 WIB
Singapore Open 2024: Kejutan Treesa/Gayatri Berakhir di Semifinal

Treesa Jolly-Gayatri Gopichand/[Foto:Sportstar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Perjalanan menakjubkan Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand di Singapura Terbuka berakhir dengan kekalahan beruntun dari pasangan peringkat 4 Dunia Nami Matsuyama dan Chiharu Shida di semifinal di Kallang pada hari Sabtu.

Dengan kekalahan tersebut, kampanye India di BWF World Tour Super 750 pun berakhir.

Mengincar hat-trick kemenangan melawan pemain 10 besar, pemain India yang tidak diunggulkan itu bukanlah tandingan pemain Jepang yang meraih kemenangan 23-21 21-11 dalam waktu 47 menit.

Pasangan Jepang itu membalas kekalahan semifinalnya melawan Treesa-Gayatri di Kejuaraan Beregu Asia pada bulan Februari. Jepang kini memimpin 3-1 secara head-to-head melawan duo peringkat 30 dunia India.

Treesa dan Gayatri, peraih medali perunggu Commonwealth Games, mendapatkan momen mereka di game pertama ketika mereka bangkit dari ketertinggalan 5-10 menjadi 16-16.

Namun Matsuyama dan Shida tetap mendominasi dan mendapatkan game point pada kedudukan 20-18. Namun India terus berjuang dan menyelamatkan dua game point untuk menyamakan kedudukan. Jepang kembali unggul tetapi Treesa dan Gayatri menyelamatkan game point lainnya untuk menjadikan kedudukan 21-21 sebelum Nami dan Chiharu memimpin 1-0 dalam pertandingan tersebut.

Game kedua adalah pertandingan berat sebelah bagi Jepang karena mereka unggul besar 20-6 sebelum membiarkan India bangkit sebentar. Namun kesenjangannya terlalu besar untuk dijembatani dan Matsuyama serta Shida mengamankan tempat di final.

Duo India ini sebelumnya telah menyingkirkan peringkat 2 dunia, Baek Ha Na dan Lee So Hee di babak pra-kuartal dan peringkat 6 dunia, Kim So Yeong dan Kong Hee Young di perempat final.

Artikel Tag: Treesa Jolly, Gayatri Pullela Gopichand, Singapore Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singapore-open-2024-kejutan-treesagayatri-berakhir-di-semifinal
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini