Singapore Open 2023: An Se Young Raih Titel Kelima Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 12 Jun 2023, 15:30 WIB
Singapore Open 2023: An Se Young Raih Title Kelima Musim Ini=i

An se Young-Akane Yamaguchi/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ocah Ajaib asal Korea Selatan, An Se Young, yang melanjutkan rekornya mencapai final di setiap turnamen yang diikutinya pada tahun 2023, tampil sebagai pemenang di final tunggal putri Singapore Open pada hari Minggu, mengalahkan Juara Dunia Jepang Akane Yamaguchi dan mengamankan gelar kelimanya di tahun ini!

Final Singapore Open menandai pertemuan keempat An Se Young dengan Yamaguchi di final tahun ini, menyusul pertemuan mereka di Malaysia Open, India Open, dan German Open. Mereka sekarang memiliki rekor 2-2 melawan satu sama lain di empat final tersebut. Yamaguchi merebut gelar di Malaysia Open dan German Open 2023.

An Se Young mengamankan gelar kelimanya tahun ini dengan mengalahkan Akane Yamaguchi 21-16, 21-14 di final Singapore Open, menambah kemenangan sebelumnya di All England Open, India Open, Indonesia Masters, dan Thailand Open 2023.

Dengan kemenangan An Se Young, Korea Selatan mengamankan gelar juara tunggal putri di Singapore Open untuk pertama kalinya sejak Ra Kyung-min mengalahkan Yuliani Santosa 12-9, 11-5 pada 1994, mengakhiri penantian gelar selama 29 tahun.

Di final ganda putri, terjadi pertarungan antara pasangan nomor satu dunia dan nomor dua dunia. Pada akhirnya, pasangan China peringkat teratas, Chen Qingchen/Jia Yifan, membawa pulang gelar keduanya tahun ini dengan mengalahkan Baek Ha Na/Lee So Hee 21-16, 21-12.

Ini adalah ketiga kalinya Chen/Jia mencapai final di turnamen kelima mereka tahun ini. Mereka sebelumnya memenangkan Malaysia Open tetapi finis sebagai runner-up di India Open. Di dua turnamen lainnya, mereka tersingkir di perempat final Badminton Asia Championships dan All England.

Artikel Tag: An See Young, Akane Yamaguchi, Singapore Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singapore-open-2023-an-se-young-raih-titel-kelima-musim-ini
13683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini