Sikat Wakil Korea, Rinov/Mentari Lolos 16 Besar Individual Asian Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Okt 2023, 21:30 WIB
Sikat Peringkat 6 Dunia, Rinov/Mentari Lolos 16 Besar Individual Asian Games 2023

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari sukses mengamankan tempat di babak 16 besar turnamen individual Asian Games 2023 yang berlangsung di Hangzhou China.

Rinov/Pitha sukses menundukkan pasangan peringkat 6 dunia asal Korea Selatan, Kim Won Ho / Jeong Na Eun lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-15, 16-21 dan 21-19.

Game pertama dimulai, Rinov/Mentari bermain cukup memimpin di awa permainan. Namun, pasangan Korea berhasil membalikan keadaan di interval dengan selisih tiga poin. Selepas restart, Rinov/Mentari kembali berusaha mengejar hingga akhirnya menyamakan kedudukan 12-12, lalu keadaan berbalik dengan pasangan Indonesia memimpin 15-12 dan terus menambah poin hingga tak terkejar untuk menutup game pertama.

Pada game kedua, situasi berbalik di mana pasangan Korea lebih banyak menekan memimpin interval dengan keunggulan empat poin 7-11. Selepas jeda, Kim/Jeong masih terus memimpin 11-15. Upaya Rinov/Pitha untuk merebut gim kedua pun kandas setelah Kim/Jeong memenangkan gim tersebut 16-21.

Di game penentuan laga kedua pasangan berlangsung ketat beberapa kali sama dalam perolehan poin hingga interval game ketiga pasangan Korea berhasil menjauh unggul 9-11.

Momentum berada di pihak Rinov / Mentari setelah berganti lapangan. Pasangan Indonesia terus mengejar hingga menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan berbalik unggul 17-16. Dari sini pasangan peringkat 16 dunia itu tak terkejar meskipun ada upaya dari pasangan yang ingin memaksakan setting hingga akhirnya pertandingan ditutup untuk pasangan Indonesia dengan 21-19.

"Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera. Dibanding pertemuan kami sebelumnya dengan mereka, lawan berubah cukup banyak dari segi pola permainan," tanggap Pitha melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy Pitha, Asian Games 2023, Haningtyas Mentari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-wakil-korea-rinovmentari-lolos-16-besar-individual-asian-games-2023
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini