Sikat Unggulan 1 Han Yue, PV Sindhu Lolos Semifinal Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Mei 2024, 22:30 WIB
Sikat Unggulan Teratas Han Yue, PV Sindhu ke Semifinal Malaysia Masters 2024

PV Sindhu/[Foto:Sportstars]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih dua medali Olimpiade PV Sindhu mengambil langkah besar untuk mengamankan gelar di Malaysia Masters World Tour Super 500 setelah melaju ke semifinal dengan kemenangan yang diraih dengan susah payah atas unggulan teratas Han Yue dari Tiongkok di Axiata Arena pada hari Jumat.

Pemain peringkat 15 dunia Sindhu bangkit dari keterpurukan di pertengahan pertandingan untuk mengecoh Han, peringkat keenam, 21-13 14-21 21-12 dalam pertarungan perempat final selama 55 menit untuk membalas kekalahannya dari Tiongkok dalam pertemuan terakhir mereka di Kejuaraan bulu tangkis Asia di Ningbo bulan lalu.

PV Sindhu, mantan juara dunia, kini akan berhadapan dengan Putri Kusuma Wardani dari Indonesia atau Busanan Ongbamrungphan dari Thailand di babak empat besar.

Pada hasil lainnya, laju apik Ashmita Caliha berakhir di perempat final dengan kekalahan 10-21 15-21 dari unggulan keenam Zhang Yi Man dari China.

Sindhu, yang terakhir kali menjuarai Singapore Open pada tahun 2022, tampil baik selama pertandingan berdurasi 55 menit tersebut saat ia menghentikan kedudukan 3-3 pada game pembuka untuk unggul 11-5 saat jeda.

Tiongkok perlahan-lahan mencapai kedudukan 13-16 tetapi Sindhu berhasil memanfaatkan lima poin berturut-turut yang tersisa untuk merebut game pembuka.

Tersengat oleh pembalikan, Han memperbesar keunggulan 5-0 setelah pergantian sisi. Dia terus mendominasi jalannya pertandingan saat Sindhu berjuang. Hasilnya adalah ia unggul besar 15-2 dan meskipun ada perlawanan dari pemain India itu, Han dengan nyaman membawa pertandingan ke set penentuan.

Sindhu mengumpulkan akalnya di game ketiga untuk membuka keunggulan besar 11-3 saat jeda, yang terbukti menentukan karena Han tidak bisa menjembatani kesenjangan yang pada akhirnya membuat Sindhu bisa memastikan kemenangan dengan meyakinkan.

Artikel Tag: PV Sindhu, malaysia masters 2024, Han Yue

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-unggulan-1-han-yue-pv-sindhu-lolos-semifinal-malaysia-masters-2024
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini