Sikat Taiwan, Satwik/Chirag Juara French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Mar 2024, 08:40 WIB
Sikat Taiwan, Satwik/Chirag Juara French Open 2024

Podium Ganda Putra French Open 2024/[Foto:Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty melanjutkan hubungan asmara mereka dengan Paris, mengangkat mahkota bulu tangkis French Open untuk kedua kalinya dengan mendominasi kemenangan berturut-turut atas pasangan China Taipei Lee Jhe Huei dan Yang Po Hsuan di final ganda putra pada Senin (11/3) dinihari WIB.

Pasangan India peringkat 1 dunia itu sempat menjadi runner-up French Open pada 2019 sebelum meraih gelar juara pada 2022. Pada hari Minggu, juara Asian Games mengalahkan Lee dan Yang 21-11 dan 21-17 hanya dalam 37 menit untuk mendapatkan kembali gelar turnamen Super 750 dan juga memenangkan mahkota pertama mereka musim ini setelah mencapai pertandingan puncak untuk ketiga kalinya pada tahun 2024.

Duo India ini menempati posisi terbaik kedua di Malaysia Open Super 1000, India Open Super 750 tahun ini, dan juga menjadi runner-up di China Masters Super 750 tahun lalu.

Satwik dan Chirag terbukti beruntung untuk ketiga kalinya dan penampilan luar biasa mereka minggu ini hanya menegaskan kembali pernyataan pelatih kepala Pullela Gopichand bahwa keduanya akan menjadi favorit untuk memenangkan medali emas Olimpiade Paris.

“Rasanya sangat manis. Paris selalu spesial bagi kami dan kami selalu memainkan bulutangkis yang bagus di sini dan ini telah menjadi rumah kedua bagi kami. Ini adalah tempat uji coba Olimpiade, tapi itu masih beberapa bulan lagi,” kata Chirag.

“Saya berbohong jika saya mengatakan bahwa saya tidak menikmatinya (menang di venue Olimpiade) tetapi kami telah memenangkan final ini. Ada turnamen lain minggu depan, jadi nantikan itu.”

Ini adalah gelar BWF World Tour ketujuh bagi India (event Super 300 ke atas) dan mereka memenangkannya tanpa kehilangan satu game pun minggu ini.

Segera setelah kemenangan tersebut, para pemain India merayakannya dengan gaya tradisional mereka dengan Satwik mengangkat Chirag di pangkuannya sambil tangannya menatap ke arah langit. Satwik pun ikut menari dengan raketnya.

“Semua berawal dari Piala Thomas dan menjadi kebiasaan dan sudah lama kami tidak menari. Itu setelah final keempat. Kami hanya ingin pergi dan bersenang-senang dan membiarkan mereka mendapatkan poin dan pertandingan,” kata Satwik.

“Kami ingin memberikan 100 persen dan menikmatinya. Bahkan Mathias (Boe) terus menyuruh kami untuk bersenang-senang dan kami mendapatkan kembali ritme kami dan momentum pun berubah.”

Satwik dan Chirag menikmati rekor head-to-head 2-0 melawan Lee dan Yang tetapi pasangan Taiwan ini sedang dalam performa terbaiknya, datang ke turnamen tersebut setelah memenangkan German Open pekan lalu.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Lee Jhe Huei, Yang Po Hsuan, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-taiwan-satwikchirag-juara-french-open-2024
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini