Sikat Satwik/Chirag, Bagas/Fikri Lolos Perempat Final Thailand Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Jun 2023, 09:30 WIB
Sikat Satwik/Chirag, Bagas/Fikri Lolos Perempat Final Thailand Open 2023

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 14 dunia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri sukses mengamankan tempat di babak delapan besar turnamen Thailand Open World Tour Super 500 berkat kemenangan atas unggulan teratas asal asal India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty.

Mantan juara All England, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri sukses mengalahkan pasangan peringkat 4 dunia, Satwiksairaj/Shetty lewat permainan rubber game dengan skor 24-26, 21-11 dan 21-17.

Bagas/Fikri memulai laga dengan baik unggul cepat 6-3 dari wakil India. Namun, Satwik/Chirag perlahan-lahan bisa bangkit dan balik menekan hingga menyamakan kedudukan menjadi 7-7 hingga menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Selepas jeda Bagas/Fikri mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 11-12. Namun, lagi-lagi pasangan India kembali menjauh bahkan bisa meraih game poin terlebih dahulu dengan 16-20. Bagas/Fikri tampil luar biasa menyelamatkan empat match point untuk menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Namun sayang, setelah enam kali setting kemenangan menjadi milik Satwik/Chirag dengan keunggulan tipis 24-26.

Di game kedua, Bagas/Fikri langsung mode menyerang tak membiarkan Satwik/Chirag bangkit sedikitpun untuk kemudian bisa menutup interval dengan keunggulan 11-5. Momen inipun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Indonesia untuk terus memimpin hingga mengunci game kedua dengan skor yang cukup jauh.

Di game penentuan, Bagas/Fikri tak mengendurkan serangan sedikitpun sehingga mereka bisa memimpin 5-1 dan mencapai interval lebih dulu dengan keunggulan 11-6. Setelah berganti lapangan, Bagas/Fikri semakin tak terkejar hingga berhasil mengunci kemenangan, sekaligus memastikan tiket perempat final Thailand Open 2023.

Dengan hasil ini, Bagas/Fikri berhasil menipiskan rekor pertemuan melawan juara Swiss Open 2023, Satwik/Chirag menjadi 1-3 secara keseluruhan.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Thailand Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-satwikchirag-bagasfikri-lolos-perempat-final-thailand-open-2023
9354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini