Sikat Malaysia, Ahsan/Hendra Melesat ke Final BWF World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 10 Des 2022, 16:30 WIB
Sikat Malaysia, Ahsan/Hendra Melesat ke Final BWF World Tour Finals 2022

Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan veteran ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan sukses mengamankan tiket ke partai puncak turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2022 setelah berhasil mengalahkan pasangan independen asal Malaysia, Ong Yew Sin / Teo Ee Yi. 

Menempati unggulan kedua, Ahsan / Hendra sukses mengalahkan Ong/Teo lewat pertarungan ketat rubber game 17-21, 21-13, 21-19. The Daddies maju ke final BWF World Tour Finals 2022.

Game pertama dimulai, Ahsan/Hendra lebih banyak tertinggal oleh pasangan China yang bermain cukup tangguh untuk memimpin interval dengan keunggulan 11-5. Meski Ahsan/Hendra berupaya untuk terus mendekat dalam perolehan poin, namun Ong/Teo mampu menutup game pertama dengan 21-17.

Namun situasi berbalik di game kedua. Ahsan/Hendra yang tak mau kalah lebih cepat, terus berupaya tampil menyerang lebih dulu tak membiarkan pasangan Malaysia untuk mengembangkan permainan. Alhasil, game kedua diamankan The Daddies dengan keunggulan yang cukup nyaman. 

Di game penentuan itu, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi kembali merepotkan Ahsan/Hendra. Perolehan poin yang ketat terjadi sampai akhir.

Meskipun begitu, Ahsan/Hendra mampu menggunakan skill dan juga pengalamannnya untuk meredam serangan pasangan Malaysia hingga memastikan kemenangan game ketiga, sekaligus mengklaim tiket final BWF World Tour Finals 2022.

Di laga final pada Minggu, ada harapan gelar ganda putra BWF World Tour Finals 2022 menjadi milik Merah Putih jika pasangan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto bisa mengalahkan wakil China, Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi di babak semifinal lainnya, di mana saat berita ini diturunkan kedua pasangan masih belum bertanding. 

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-malaysia-ahsanhendra-melesat-ke-final-bwf-world-tour-finals-2022
6841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini