Sikat He Jiting/Xiangyu, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan Juara German Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Mar 2024, 06:30 WIB
Sikat He Jiting/Ren Xiangyu, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan Juara German Open 2024

Lee Jhe Huei-Yang Po Hsuan/[Foto:LtnSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Taiwan Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan sukses mengalahkan wakil China, Ren Xiangyu/He Jiting 15-21, 23-21 dan 23-21 di final turnamen Bulu Tangkis World Tour 300 pada hari ini, untuk memenangkan kejuaraan pertama mereka musim ini.

Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan peringkat 16 dunia, merupakan wakil ganda putra peringkat kedua di Taiwan, dibawah Lee Yang / Wang Chi Lin , peringkat 10 dunia. Keduanya menjuarai Super 300 Series Korea Masters tahun lalu, yang merupakan pencapaian terbaik bagi mereka sejak Olimpiade Tokyo 2020.

Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan melaju jauh di Jerman minggu ini dan mencapai final tanpa kalah satu pertandingan pun. Mereka bersaing dengan pasangan China Ren Xiangyu/He Jiting yang menduduki peringkat 14 dunia. Kedua pasangan telah berhadapan di French Open tahun lalu, saat pasangan China menang straight game.

Lee/Yang empat kali memimpin di game pertama, namun gagal menghentikan serangan balik lawannya dan menyerah pada kedudukan 15-21.

Namun keduanya bermain relatif kuat di game kedua dan unggul 7-3 di awal. Meski lawan berhasil memulihkan 1 poin, Lee dengan cepat melakukan serangan balik dan menekan Ren Xiangyu dengan sebuah serangan. Selain itu, lawan kembali melakukan kesalahan servis, mempelebar keunggulan dalam satu gerakan untuk menutup interval 11-9.

Usai jeda game kedua, Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan sempat memperbesar keunggulannya, namun kemudian terjadi kesalahan dalam pengembalian servis, sehingga lawannya mendapat banyak peluang menyerang dan meraup poin. Pertarungan cukup menegangkan, sangat bagus setelah keduanya menahan tekanan dan membiarkan kombinasi China melakukan serangan balik dan keluar batas pada saat kritis, namun Lee/Yang akhirnya mampu menyamakan kedudukan hingga membalikan keadaan dengan 23-21 .

Di awal laga penentu, tim China memimpin 12-9, namun Lee/Yang tak mau kalah, mencetak poin berturut-turut dan menyalip, hingga kedua kubu bertarung habis-habisan. Setelah imbang pada kedudukan 18-18, Lee mengganggu ritme servis lawan dan mencetak poin. Dengan serangan yang kuat, ia memimpin dalam meraih match poin. Sayangnya, berhasil disamakan dua kali oleh lawannya. Namun akhirnya, saat lawan melakukan serangan balik dan menyangkut net, pasangan Taiwa akhirnya meraih kemenangan 23-21 untuk mengklaim gelar German Open 2024.

Artikel Tag: Lee Jhe Huei, Yang Po Hsuan, German Open 2024, He Jiting

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-he-jitingxiangyu-lee-jhe-hueiyang-po-hsuan-juara-german-open-2024
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini