Sikat Gao Fang Jie, Supanida Katethong Kampiun AS Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Jul 2023, 14:30 WIB
Sikat Gao Fang Jie, Supanida Katethong Kampiun AS Open 2023

Supanida Katethong/[Foto:MN2S]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Thailand peringkat 17 dunia, Supanida Katethong sukses menjadi juara turnamen AS Open World Tour Super 300 setelah di babak final berhasil mengalahkan pemain asal China, Gao Fang Jie.

Supanida Katethong yang menempati unggulan keenam, berhasil menundukan Gao fang Jie dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-16, dalam pertandingan yang berlangsung di Mid-America Center, Lowa Amerika Serikat pada Senin (17/7) pagi WIB.

Penantian gelar selama satu setengah tahun akhirnya berakhir untuk Katethong yang mengambil pendekatan berani melawan Gao Fang Jie yang kali ini tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti yang Ia tunjukan saat mengalahkan mantan juara dunia, Ratchanok Intanon di semifinal .

Pada bulan Januari tahun lalu di New Delhi, Katethong mengejutkan favorit tuan rumah Pusarla V. Sindhu di semifinal, tetapi gagal melawan rekan senegaranya Busanan Ongbamrungphan.

“Senang bisa berada di final lagi. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya (kali ini),” janji pemain berusia 25 tahun itu sebelum final.

“Ini adalah kemenangan penting dalam karir saya karena membawa saya lebih dekat ke gelar World Tour pertama saya. Dan itu lebih penting karena jumlah poin kualifikasi Olimpiade yang bisa saya dapatkan.”

Namun, kompatriot Katethong yang juga unggulan teratas peringkat 4 dunia, Kunlavut Vitidsarn gagal menjadi juara saat di final menyerah dari musuh bebuyutannya asal China, Li Shi Feng dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 15-21 dan 18-21 dalam waktu 42 menit.

Artikel Tag: Supanida Katethong, Gao Fang Jie, AS Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-gao-fang-jie-supanida-katethong-kampiun-as-open-2023
1850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini