Sikat Christo Popov, Anthony Ginting Melesat ke Final All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Mar 2024, 22:15 WIB
Sikat Popov, Anthony Ginting Melesat ke Final All England 2024

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting menjadi perwakilan Merah Putih pertama yang lolos ke partai puncak turnamen bergengsi bulu tangkis tertua di dunia, All England Open World Tour Super 1000 berkat kemenangan atas pemain muda yang tengah naik daun asal Prancis, Christo Popov.

Namun, kemenangan Anthony Ginting atas Christo Popov tak diraih dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game dalam durasi 1 jam dan 15 menit dengan skor 19-21, 21-5 dan 21-11, dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Sabtu (16/3) malam WIB.

Anthony mendapatkan perlawanan ketat dari Christo Popov di game pertama. Meski berhasil menutup interval dengan keunggulan 11-8, namun tekanan yang dilakukan pemain Prancis membuat Anthony banyak membuat kesalahan yang dapat dimanfaatkan untuk Christo Popov untuk bisa membalikkan keadaan di momen krusial.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Anthony tak membiarkan Popov untuk bisa bangkit sedikitpun. Hasilnya, Merah Putih memimpin cukup telak di interval dengan 11-3 dan bahkan hanya memberi Popov dua poin saja setelah itu yang tampil sangat meyakinkan untuk bisa mengunci game kedua.

Tertinggal 0-1 di awal game ketiga, Anthony langsung merespon membalikan keadaan d interval dengan keunggulan 11-5.

Selepas berganti lapangan, Anthony tak membiarkan Popov untuk bisa membalas. Setelah unggul 17-11, Anthony merangkai empat poin terakhir untuk bisa mengatasi permainan Popov sekaligus memastikan tiket final All England 2024.

Selanjutnya, menunggu Anthony Ginting di final All England 2024 adalah pemenang antara pemain andalan India, Lakshya Sen melawan pemain Merah Putih lainnya, Jonatan Christie yang baru akan menjalani babak semifinal pada malam ini.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Christo Popov, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-christo-popov-anthony-ginting-melesat-ke-final-all-england-2024
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini