Sikat Chen Yufei, Tai Tzu Ying Rebut Titel Thailand Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 23 Mei 2022, 15:00 WIB
Sikat Chen Yufei, Tai Tzu Ying Menangi Titel Thailand Open 2022

Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulu tangkis nomor dua dunia, Tai Tzu Ying sukses membalas dendam terhadap juara Olimpiade Chen Yufei pada Minggu dengan memenangkan gelar tunggal putri Thailand Open 2022 dalam pertandingan ulang final mereka di Tokyo.

Pebulutangkis Taiwan berusia 27 tahun, yang kalah pada final Thailand Open tahun lalu dari Carolina Marin asal Spanyol, memulai dengan cepat melawan pemain nomor empat dunia asal China dan akhirnya memastikan kemenangan 21-15, 17-21 dan 21-12.

Tai Tzu Ying melaju untuk memimpin sembilan poin di game pertama tetapi Chen, yang merupakan bagian dari tim China yang dikalahkan tipis oleh Korea Selatan di Piala Uber minggu lalu di Bangkok, bangkit untuk mengambil game kedua dan memaksa game penentuan.

Tai Tzu Ying kemudian dengan cepat membuka keunggulan tujuh poin di game terakhir dan memanfaatkan momentum untuk mengklaim kemenangan.

Di final putra, favorit pertandingan dan nomor enam dunia Lee Zii Jia selamat dari ketakutan tak terduga di tangan rookie China Li Shifeng, peringkat ke-49 dunia.

Lee yang goyah berhasil bangkit dari ketinggalan untuk menang 17-21, 21-11, 23-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 70 menit.

Pemain Malaysia berusia 24 tahun itu menunjukkan agresi dan energi yang tinggi di game pembuka tetapi beban ekspektasi menguasainya saat Li merebut game pertama.

Lee -- yang memenangkan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Manila bulan ini -- memantapkan dirinya di urutan kedua dan memimpin enam poin saat jeda sebelum menyamakan skor.

Di game terakhir, Lee yang gugup memainkan beberapa tembakan sementara Li terbukti mematikan dalam serangan dan mengukir keunggulan tujuh poin pada interval.

Pukulan keras dan gerak kaki yang bagus membantu Lee mempersempit jarak, menyamakan skor menjadi 19. Tapi tembakan panjang yang ceroboh memberi Li match point, yang berhasil diselamatkan Lee.

Pertemuan itu mencapai klimaks ketika Lee kemudian menyia-nyiakan match pointnya sendiri, sebelum memanfaatkan kesempatan keduanya untuk mengamankan game terakhir 23-21.

Setelah memukul tembakan kemenangan, Lee berlutut dengan gembira, sebelum melemparkan kemeja dan raketnya ke kerumunan penonton yang hadir di stadion.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Chen Yufei, Thailand Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-chen-yufei-tai-tzu-ying-rebut-titel-thailand-open-2022
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini