Sikat Chen Yufei, Tai Tzu Ying Kampiun India Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Jan 2024, 20:15 WIB
Sikat Chen Yufei, Tai Tzu Ying Kampiun India Open 2024

Chen Yufei-Tai Tzu Ying/[Foto: BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ratu bulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo asal China, Chen Yufei 21-16 dan 21-12 di final tunggal putri turnamen BWF World Tour Super 750 Series India Open 2024, menyegel gelar untuk pertama kalinya di Tanah Hindustan yang juga merupakan kemenangan pertamanya musim ini.

Tai Tzu Ying, peringkat 3 dunia, mencapai final Malaysian Open pekan lalu, tetapi kalah dari ratu bulu tangkis Korea Selatan An Se Young dan berakhir di runner-up.

Minggu ini, kita pindah ke India. Tai Tzu-ying akan menantang kejuaraan pertama dalam sejarah turnamen ini. Dia jarang berpartisipasi dalam turnamen India di masa lalu. Terakhir kali dia berpartisipasi adalah pada tahun 2016. Saat itu, dia berhenti di babak 8 besar.

Tai Tzu Ying terus melaju ke empat besar minggu ini, ia mengalahkan pemain tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min di pertandingan sebelumnya dan masuk final dua minggu berturut-turut.

Hari ini ia menghadapi Chen Yufei. Tai Tzu-ying unggul 18-8 dalam rekor head to head, di mana terakhir kali keduanya bertemu adalah di babak semifinal Malaysia Open pekan lalu, saat Tai Tzu-ying melakukan pembalikan tiga game.

Tai Tzu Ying memulai dengan lambat hari ini dan mengalami defisit 1-7 setelah melakukan terlalu banyak kesalahan. Kemudian dia mengandalkan bola panjang Chen Yufei untuk menghentikan dominasi, dan kemudian beberapa gelombang serangan secara akurat mengenai bagian dalam batas.

Dia mencetak 6 poin berturut-turut untuk menyamakan kedudukan. Untuk memperbesar keunggulan, meski Chen Yufei menambah tiga game point di saat-saat terakhir, Tai Tzu-ying dengan cepat menstabilkan posisinya dan akhirnya menyegel game pertama 21-16.

Permainan Tai Tzu-ying masih tajam di game kedua, melancarkan serangan 5-1 di awal, kemudian Chen Yufei melakukan salah penilaian dan gagal dalam tantangan tersebut, yang membuat permainannya semakin mendesak. Tai Tzu-ying terus memperbesar keunggulan dan memimpin untuk mencetak poin ke-11.

Usai timeout, Tai Tzu-ying menunjukkan penguasaan shuttlecok yang tepat, yang membuat Chen Yufei kelelahan, membuat Tai Tzu-ying merebut poin terakhir permainan untuk menjadi juara dengan skor yang cukup nyaman 21-12.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Chen Yufei, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-chen-yufei-tai-tzu-ying-kampiun-india-open-2024
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini