Shi Yuqi Pimpim Tim China di Turnamen India Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Apr 2021, 17:45 WIB
Shi Yuqi Pimpim Tim China di Turnamen India Open 2021

Shi Yuqi/[Foto:Badmintonplanet]

Berita Badminton : Sama dengan pemain bulu tangkis China yang akan berpartisipasi dalam babak penyisihan Kejuaraan Nasional China di Zhengzhou pada 17 hingga 2 Mei 2021, Federasi Badminton China (CBA) telah memutuskan untuk mengirim para pemain, termasuk Shi Yuqi untuk berpartisipasi di India Open Super 500 yang diadakan pada 11 hingga 16 Mei mendatang.

Pada awal bulan Maret lalu, Presiden CBA, Zhang Jun telah memutuskan untuk tidak mengirim pemain ke India Open. Sebaliknya, mereka berencana untuk mengukuti tiga turnamen yakni Kejuaraan Asia (27 April hingga 3 Mei), Malaysia Open (25-30 Mei) serta Singapore Open (1-6 Juni).

Namun, karena Kejuaraan Asia ditunda, banyak yang berharap tim China memainkan turnamen pertama di Malaysia Open. Namun, CBA tampaknya telah mengubah rencananya dengan mengirimkan pemain untuk berlaga di India Open.

Karena pandemi Covid-19, pemain China tidak berpartisipasi dalam turnamen apapun selama lebih dari setahun. Turnamen terakhir yang mereka ikuti adalah All England 2020. Sejak 15 November tahun lalu, pemain bulu tangkis nasional telah mengikuti kamp pelatihan di Lingshui Hainan. Meskipun beberapa kompetisi internal diadakan selama periode tersebut, belum ada kesempatan untuk melawan pemain dari negara lain dan peringkat dunia untuk beberapa pemain juga berpengaruh.

Saat ini, hanya Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang masih bertengger di peringkat 1 dunia kategori ganda campuran dari peringkat BWF Race to Tokyo. Shi Yuqi kini berada di peringkat 11 dunia tunggal putra, sementara He Bing Jiao berada di peringkat 9 dunia tunggal putri.

Jelas bahwa tim Tirai Bambu ingin meningkatkan dan memperkuat peringkat Race to Tokyo para pemainnya dengan bermain di India Open. Misalnya, jika Shi Yuqi tidak bisa naik ke peringkat 8 besar, dia mungkin akan menghadapi para pemain unggulan di Olimpiade Tokyo mendatang.

Artikel Tag: Shi Yuqi, Zhang Jun, China, India Open 2021, CBA

1662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini