Shi Yuqi Perkuat Latihan Fisik Setelah Setengah Tahun Absen

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Mar 2022, 14:30 WIB
Shi Yuqi Perkuat Latihan Fisik Setelah Setengah Tahun Absen

Shi Yuqi Latihan Fisik/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis China sebelumnya menggelar kompetisi internal di Chengdu, mempersiapkan diri untuk German Open, All England Open, dan Swiss Open di Eropa! Tunggal putra nasional Shi Yuqi belum pernah tampil. Sejauh ini, ia telah absen dari kompetisi internasional selama lebih dari setengah tahun dan belum mendaftar untuk tiga kompetisi Eropa.

28 Februari adalah hari ulang tahun ke-26 Shi Yuqi, yang sudah lama tidak muncul, telah memperkuat kebugaran fisiknya dan terlihat jauh lebih kuat.

Baru-baru ini, tim nasional China secara berturut-turut mengumumkan daftar masuk untuk kompetisi internasional pada bulan Maret dan April. Dilihat dari daftar pemain yang telah diumumkan, semua pemain utama tim nasional telah bermain, tetapi hanya Shi yang absen.

Sejak cedera Piala Thomas tahun lalu, Shi tidak berpartisipasi dalam kompetisi apa pun, dan tidak ada berita pelatihan dengan tim nasional. Piala Thomas 2021 berakhir pada 17 Oktober, dan sudah hampir 5 bulan sejak itu. Selain itu, Shi belum mendaftar untuk kompetisi internasional pada bulan Maret dan April, jadi sepertinya dia harus beristirahat setidaknya selama setengah tahun.

Ada banyak pendapat di kalangan penggemar bahwa Shi Yuqi tidak berpartisipasi dalam kompetisi internasional. Beberapa percaya bahwa dia diskors oleh tim nasional, dan beberapa percaya bahwa dia kembali ke tim provinsi untuk memulihkan diri.

Meskipun Shi belum berpartisipasi dalam pelatihan tim nasional baru-baru ini, dia juga tidak mendaftar untuk kompetisi internasional. Tapi dia masih sesekali muncul di hadapan para penggemar Tionghoa. Misalnya, tahun lalu, ia memberikan bimbingan keterampilan profesional untuk layanan bulu tangkis di sebuah sekolah dasar di Nanjing. Beberapa pegolf melihat Shi bermain di stadion di Nantong, Jiangsu. Dari tempat tersebut Shi masih tidak masalah bermain bulu tangkis, tapi kenapa sampai sekarang belum ada kabar, mungkin cederanya masih sembuh total.

Seperti yang kita ketahui bersama, Shi mengalami cedera serius pada ligamen pergelangan kaki pada 2019, dan telah bermain terus menerus sejak saat itu dan gagal pulih.

Dalam wawancara sebelumnya dengan BWF, Shi Yuqi juga mengatakan bahwa proses pemulihannya lambat dan menyakitkan, dan dia pernah kehilangan semangatnya untuk bulu tangkis.

“Situasi fisik seharusnya tidak bisa kembali ke situasi sebelumnya. Tidak bisa dibalik dari cedera atau usia, jadi yang lebih baik adalah mental. Tidak peduli apa yang saya tahan setiap hari, saya memilih untuk berdiri di lapangan. Seluruh pertunjukan akan bagus." kata Shi.

Dilihat dari video pelatihan fisik baru-baru ini, Shi sudah melanjutkan pelatihan. Kami berharap Shi  dapat pulih sepenuhnya dari cederanya sesegera mungkin dan kembali ke tim nasional. Saat ini, tunggal putra bulu nasional berada pada titik terendah, dan Shi Yuqi adalah tulang punggung yang sangat diperlukan!.

Artikel Tag: Shi Yuqi, China, chengdu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/shi-yuqi-perkuat-latihan-fisik-setelah-setengah-tahun-absen
1493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini