Shi Yuqi, Chen Long & Lin Junhui/Liu Yuchen Mundur Dari Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Nov 2021, 10:30 WIB
Shi Yuqi, Chen Long & Lin Junhui/Liu Yuchen Mundur Dari Kejuaraan Dunia

Shi Yuqi-Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Negara adidaya bulu tangkis China telah melakukan langkah mengejutkan dengan menarik beberapa pemain kunci termasuk peringkat 12 dunia, Shi Yuqi dan pasangan peringkat 4 dunia, Li Junhui/Liu Yuchen untuk Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember mendatang.

Shi Yuqi finis sebagai runner-up atas Kento Momota dari Jepang di Nanjing tiga tahun lalu, sementara Junhui/Yuchen menjadi juara dunia 2018. Pasangan ini juga meraih perunggu di Basel dua tahun lalu.

Tidak ada pernyataan resmi dari Asosiasi Bulu Tangkis China tentang penarikan itu, tetapi langkah yang diperhitungkan dengan baik itu diharapkan akan memberi jalan bagi pemain lapis mereka untuk mengisi kuota maksimum empat pasangan di nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Mundurnya mantan juara All England, Shi Yuqi, mengindikasikan bahwa cedera pergelangan kaki yang diperparahnya selama Final Piala Thomas bulan lalu lebih buruk dari yang diperkirakan sebelumnya. Dia tampaknya telah menemukan kembali bentuk permainannya dengan membawa China mempertahankan gelar Piala Sudirman yang sukses di Finlandia.

Sangat disayangkan bagi Yuqi untuk melewatkan Kejuaraan Dunia kedua berturut-turut setelah melewatkan edisi Basel karena masalah pergelangan kaki.

Dengan absennya Yuqi, Lu Guangzu (27 dunia) dan Zhao Junpeng (42 dunia) akan dipercayakan untuk merebut kembali kejayaan di ajang yang pernah mereka pimpin dari pertengahan 2000-2015 melalui Lin Dan (2006, 2007, 2009, 2011, 2013), Chen Jin (2010) dan Chen Long (2014, 2015).

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo, Chen Long juga telah memenuhi syarat tetapi menolak tawaran itu karena ia ingin istirahat sampai akhir tahun sebelum fokus pada Asian Games di Hangzhou tahun depan.

Li Shifeng, yang menonjol sebagai tunggal kedua selama kejuaraan Piala Thomas, tidak diundang karena peringkatnya yang rendah.

Di ganda putra, mantan juara dunia junior, Wang Chang/Di Zijian telah dimasukkan dengan absennya peraih medali perak Olimpiade Tokyo, Junhui/Yuchen.

Di ganda putri, pasangan peringkat 7 dunia, Du Yue/Li Yinhui dikeluarkan dari daftar kualifikasi yang diperbarui oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada hari Rabu, dan mereka telah digantikan oleh peringkat 33 dunia, Dong Wenjing-Xueying .

Du Yue juga tidak akan bermain di ganda campuran dengan He Jiting, di mana mereka berada di peringkat 18 dunia. Pasangan peringkat 43 dunia, Ou Xuanyi-Xueying akan bersaing sebagai gantinya.

Artikel Tag: Shi Yuqi, Li Junhui, Liu Yuchen, Kejuaraan Dunia 2021, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/shi-yuqi-chen-long-lin-junhuiliu-yuchen-mundur-dari-kejuaraan-dunia
11150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini