Shevon Lai Siap Jalani Musim Yang Sibuk Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Nov 2020, 13:30 WIB
Shevon Lai dan Soon Huat Siap Menjalani Musim Yang Sibuk Tahun Depan

Shevon La-Soon Huat/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis nasional spesialis ganda campuran, Shevon Lai bersiap menghadapi jadwal super padat tahun depan, dan juga ini tidak semua tentang bulu tangkis.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak hanya absen dalam turnamen tahun ini karena pandemi Covid-19, tetapi juga magang selama tiga bulan yang akan membuat pemain kelahiran Selangor itu menyelesaikan gelarnya dalam manajemen olahraga.

Shevon Lai, yang menjadi pemain ganda campuran peringkat 12 dunia bersama dengan Soon Huat, berada di tahun 2021 yang sangat padat, asalkan kehidupan kembali normal pasca pandemi.

Terlepas dari semua turnamen dan kemungkinan debut di Olimpiade Tokyo, Shevon harus meluangkan waktu untuk menyelesaikan pelatihan industrinya untuk memperoleh gelar dari Universiti Malaya.

"Seharusnya saya menyelesaikan gelar saya tahun ini tetapi karena pandemi, saya sekarang harus mulai dari awal. Saya hanya magang di Klub Bulu Tangkis Ampang Jaya selama sebulan, itupun saya pergi ke Eropa untuk turnamen, termasuk All England pada Maret," kata Shevon.

"Sekarang saya harus mencari waktu tahun depan untuk tidak hanya bermain di semua turnamen yang ketinggalan, tetapi untuk menyelesaikan magang tiga bulan saya," ungkapnya kepada Timesport.

Shevon Lai berharap liburan akhir tahun yang singkat bulan ini akan membantunya memiliki pikiran yang lebih jernih tentang bagaimana merencanakan waktunya untuk tahun yang akan datang.

BAM akan merilis pemain mereka pada 28 November-6 Desember, sebelum fokus pada World Tour Asia di Bangkok pada 12-31 Januari mendatang.

"Saya akan menghabiskan sebagian besar waktu saya di rumah bersama keluarga. Saya tidak berpikir kami akan melakukan sesuatu yang 'luar biasa' karena orang tua saya tidak muda dan mereka termasuk dalam kategori risiko tinggi Covid-19," katanya.

"Tahun ini telah menjadi tantangan nyata. Saya tidak berpikir saya telah menghabiskan banyak waktu dengan keluarga saya sepanjang karir bermain saya," tambah Shevon.

Berada di peringkat 11 pada daftar Race to Tokyo, Soon Huat dan Shevon harus masuk ke delapan besar untuk mendapatkan kualifikasi otomatis ke Olimpiade Tokyo.

Sebuah negara diperbolehkan mengirim maksimal dua pasangan ke Olimpiade jika mereka berada dalam peringkat delapan besar kualifikasi Race to Tokyo.

Artikel Tag: Shevon Lai, olimpiade, Soon Huat

388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini