Shevon Lai Kecewa Gagal Melangkah Lebih Jauh di Asian Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 07 Okt 2023, 02:00 WIB
Shevon Lai Kecewa Gagal Melangkah Lebih Jauh di Asian Games 2023

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Shevon Lai Jemie kecewa dengan penampilan terakhirnya di Asian Games 2023. Dia dan rekannya Goh Soon Huat tahu bahwa mereka tidak akan melangkah jauh dalam kualifikasi Olimpiade Paris tahun depan jika mereka terus gagal dalam momen-momen penting dalam sebuah pertandingan.

Pasangan peringkat 11 dunia Soon Huat/Shevon sempat menahan match point 20-17 di game kedua sebelum kalah 21-17, 21-23, 13-21 dari peringkat 14 dunia Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dari Thailand di babak kedua di hari Rabu.

Pasangan suami-istri ini telah mengalahkan Thailand dua game berturut-turut untuk mencapai semifinal Swiss Open pada bulan Maret, namun keputusasaan untuk mengamankan tempat di delapan besar telah membuat perjalanan mereka di Asin Games terbayar.

Tak lama kemudian Huat-Shevon juga sempat kalah di babak 16 besar Asian Games 2018 di Jakarta.

“Saya sangat kecewa kalah dalam pertandingan karena penampilan saya yang buruk. Kami beruntung dan berkesempatan mencapai terobosan dan melangkah lebih jauh,” kata Shevon yang kecewa.

“Itu membuat frustrasi karena kami memimpin cukup jauh di game kedua. Saat unggul 20-17, kami jadi nekat menang. Saat lawan mengejar poin demi poin, kami menjadi cemas dan berusaha mengakhiri pertandingan dengan cepat dan harus membayar akibatnya.”

Pasangan independen sekarang akan fokus untuk mengamankan tempat di Olimpiade dengan mendapatkan kembali posisi delapan besar dan mengkonsolidasikan posisi mereka di sana.

Mereka belum pernah mencapai semifinal sejak Kejuaraan Asia di Dubai pada bulan April dan mereka harus mengambil pelajaran Asia dengan baik untuk menghindari kekalahan lagi di babak penyisihan.

Hasil yang lebih baik dapat membuat dua pasangan Malaysia lolos ke Olimpiade karena pasangan muda Chen Tang Jie / Toh Ee Wei mengambil langkah besar dalam mendorong tempat di Paris 2024.

Pasangan peringkat 9 dunia Tang Jie-Ee Wei, yang mencapai babak delapan besar di Asiad, ingin berada dalam posisi yang lebih baik untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Artikel Tag: Shevon Lai Jemie, Goh Soon Huat, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/shevon-lai-kecewa-gagal-melangkah-lebih-jauh-di-asian-games-2023
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini