Shevon Akui Berbuat Kesalahan di Semifinal BWF World Tour Finals 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Feb 2021, 19:15 WIB
Shevon Akui Banyak Kesalahan Selama Tour Asia

Shevon Jemie Lai-Goh Soon Huat/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Shevon Jemie Lai mengakui kekuatan mental adalah satu-satunya area yang harus dia tingkatkan untuk mencegah lebih banyak kegagalan di masa depan.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak malu menganggap dirinya bertanggung jawab atas kekalahan pasangan peringkat 12 di semifinal World Tour Finals di Bangkok pada Sabtu. Shevon dan rekannya Goh Soon Huat kalah 19-21 dan 8-21 dari peringkat 8 dunia Seo Seung-jae/Chae Yu-jung dari Korea Selatan, menyangkal kesempatan mereka untuk menjadi finalis ganda campuran Malaysia pertama di BWF World Tour Finals.

Game pertama diperebutkan secara merata, tetapi di game kedua karena kesalahannya mengirim shuttlecock ke luar atau ke dalam net, pasangan Korea melaju untuk memimpin 10-0 sebelum akhirnya memenangkan pertandingan.

Shevon juga rawan kesalahan selama kekalahan fase grup dari pasangan Perancis Thom Gicquel/Delphin Delrue.

“Ada beberapa kesalahan di game kedua yang membuat saya tertekan ... itu membuat saya cemas dan saya semakin mengacau. Saya kehilangan konsentrasi," ungkap Shevon.

“Saya perlu mengontrol emosi saya. Ketidakkonsistenan saya juga merupakan salah satu masalah terbesar saya. Saya harus mengerjakan ini," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih kepala ganda campuran asal Indonesia, Paulus Firman tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kegagalan Soon Huat dan Shevon.

“Penurunan konsentrasi pada game kedua memengaruhi kualitas penerimaan mereka. Mereka memberikan terlalu banyak poin dengan mudah. Sungguh memalukan, kami bisa memenangkannya."

Dengan tersingkirnya Shevon dan Soon Huat serta pasangan ganda putri Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di semifinal, Malaysia mengakhiri Tour Asia mereka di Bangkok dengan hasil yang beragam.

Mereka gagal memenangkan salah satu dari 15 gelar yang diperebutkan selama tiga minggu terakhir di Thailand. 

Hanya ganda putra yang menghasilkan dua runner-up melalui pasangan independen, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Thailand Open pertama dan kedua.

Harapan ada pada pasangan peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia dan ganda campuran peringkat 11 dunia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, tetapi mereka adalah beberapa di antara mereka yang berprestasi rendah.

Untungnya, pemain cadangan seperti Pearly Tan/M. Thinaah (ganda putri) dan Hoo Pang Ron-Cheah Yee See (ganda campuran) melangkah lebih jauh.

Pearly/Thinaah mencuri perhatian dengan mengalahkan pasangan peringkat 9 dunia Chang Ye-na/Kim Hye-rin dari Korea Selatan sementara Pang Ron/Yee See tak mau kalah saat mereka mengalahkan pasangan peringkat 9 dunia asal Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Widjaja.

Setelah hampir satu bulan bertahan dalam gelembung aman di Thailand, para pebulutangkis akan pulang hari ini untuk mempersiapkan tiga turnamen Eropa berturut-turut di Swiss Open (2-7 Maret), German Open (9-14 Maret) dan All-England (16-21 Maret).

Artikel Tag: Shevon Jemie Lai, Goh Soon Huat, World Tour Finals 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/shevon-akui-berbuat-kesalahan-di-semifinal-bwf-world-tour-finals-2020
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini