Sembuh dari Kanker, Lee Chong Wei Siap Kembali Berlatih demi Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Des 2018, 21:46 WIB
Sembuh dari Kanker, Lee Chong Wei Siap Kembali Berlatih demi Olimpiade

Lee Chong Wei/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Mantan pemain peringkat 1 dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, siap untuk berlatih kembali dalam kurun waktu dua pekan ke depan setelah dinyatakan sembuh dari kanker dan mencoba mengembalikan kebugarannya untuk mengejar kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Peraih tiga kali medali perak Olimpiade itu menghabiskan waktu lebih dari lima bulan sebelum dinyatakan sembuh dari kanker hidung pada awal bulan lalu.

"Dia terdengar ceria," kata Norza Zakaria, Presiden Federasi Badminton Malaysia (BAM), setelah berbicara dengan Lee di telepon.

"Ya saya pikir begitu," ungkapnya ketika dikonfirmasi terkait laporan bahwa Lee akan melanjutkan latihan dalam dua pekan ke depan.

"Saya yakin dia akan siap untuk periode kualifikasi Olimpiade yang akan dimulai pada 1 Mei," Norza menambahkan.

Lee Chong Wei saat ini turun ke peringkat 15 dunia BWF setelah terakhir kali tampil di turnamen kompetitif saat melangkah hingga babak semifinal Indonesia Open 2018 pada bulan Juli.

Setelah kembali ke Malaysia, Lee langsung terbang ke Taiwan untuk melakukan terapi proton dalam upaya untuk menghancurkan sel kanker yang menimpanya. Setelah menjalani serangkaian perawatan intensif, Lee akhirnya dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah pada Oktober lalu.

Setelah itu dalam konferensi pertamanya pada bulan lalu, Lee Chong Wei bertekad untuk terus bermain dan meraih impiannya untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya ingin kembali ke lapangan. Sampai sekarang saya belum pensiun," ungkap Lee kala.

Lee juga mengatakan bahwa Ia menargetkan comeback di turnamen kompetitif di All England Open 2019 pada bulan Maret mendatang.

Artikel Tag: lee chong wei, lin dan, Chen Long, olimpiade tokyo 2020

507