Sektor Ganda Putri Indonesia Tunjukan Progres Yang Cukup Baik

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Apr 2024, 03:00 WIB
Sektor Ganda Putri Indonesia Tunjukan Progres Yang Cukup Baik

Meilysa Trias Puspitasari Rachel Allessya Rose/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sektor ganda putri Indonesia menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan di kompetisi Tour Eropa selama pada bulan lalu di mana dalam empat turnamen berhasil meraih dua gelar juara dan satu runner-up.

Pelatih kepala ganda putri PP PBSI, Eng Hian menuturkan bahwa ganda putri saat ini masih berproses untuk naik ke level berikutnya, dan tidak bergantung kepada pasangan peringkat 8 dunia, Apriyani Rahayu Siti / Fadia Silva Ramadhanti.

"Memang proses, ya. Dari awal tahun itu kita sudah berdiskusi apa yang menjadi target untuk pencapaian pada tahun ini. Yang patut disyukuri, anak-anak sudah jadi lebih paham dan tahu apa yang mereka harus kerjakan. Mudah-mudahan tren di awal tahun ini bisa terus meningkat di level yang lebih tinggi, yang sesuai dengan yang kita harapkan," jelas pelatih kepala ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Eng Hian, ditemui pada Rabu (3/4) di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta.

"Kalau kemarin-kemarin, kan, selalu diomongin ganda putri cuma fokus ke satu pasang saja. Nggak juga, tentunya ini ada prosesnya. Itu juga nggak bisa cuma dari sisi pelatih atau pemain saja. Dua-duanya harus bersinergi," tanggap pria yang karib disapa Didi.

Pasangan ganda putri yang tengah naik daun, Rachel Allessya Rose / Meilysa Trias Puspitasari sukses meraih gelar World Tour Super 300 pertama mereka di turnamen Orleans Masters 2024.

Sepekan kemudian, giliran pasangan Ribka Sugiarto / Lanny Tria Mayasari yang berhasil menggondol gelar juara Swiss Open World Tour Super 300 dengan mengalahkan wakil Taiwan.

Meski harus puas meraih posisi runner-up, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi cukup baik penampilanny di turnamen berikutnya di Madrid Spain Masters World Tour Super 300 meski kalah dari pasangan Jepang di laga puncak.

Skuad ganda putri Indonesia kini akan bersiap untuk Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 pada pekan depan di mana Ningbo China yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 1000 dan kompetisi terakhir pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Artikel Tag: Indonesia, ganda putri, eng hian, Meilysa Trias Puspitasari, Rachel Allessya Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sektor-ganda-putri-indonesia-tunjukan-progres-yang-cukup-baik
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini